Membandingkan 2 Brand Hp Yakni Samsung dan Iphone: Mana yang Terbaik?

Samsung dan Iphone

membandingkan 2 brand hp: Samsung vs Iphone -1

Membandingkan 2 brand hp memang tak pernah ada habisnya. Contohnya saja adalah bandingkan hp antara Samsung dan iPhone, pasti kamu akan menemukan banyak perbedaan antara keduanya. Untuk smartphone berupa iPhone, tidak ada yang tidak tahu mengenai merk tersebut. Begitu pula dengan Samsung.

Saat membandingkan 2 brand hp, kamu akan mendapati bahwa produk Apple sangat terkenal dengan Inovasi dan menawarkan kemewahan, sedangkan pada Samsung kamu akan mendapati kamera yang mumpuni serta harga yang tak terlalu mahal.

Berikut review membandingkan 2 brand hp berikut ini!

Prosesor

Yang pertama adalah bagian prosesor. Pada bagian ini, iPhone dan Samsung memiliki perbedaan dalam menanam prosesornya. Untuk iPhone, prosesor yang digunakan rata-rata adalah A10 Fusion Chip ataupun A11 Bionic Chip. Sedangkan pada Samsung, prosesor yang ditanamkan adalah chipset khusus, dimana berfungsi untuk menunjang performa ponsel agar kuat dan kencang.

Material bodi ponsel

Bagian kedua adalah tentang material bodi ponsel. Untuk jenis iPhone, brand ini menggunakan bahan aluminium untuk material bodinya. Terkadang, merk ini juga menggunakan material kaca. Adapun untuk merk Samsung, brand ini konsisten menggunakan rangka aluminium.

membandingkan 2 brand hp: Samsung vs Iphone -2

Untuk ketebalan bodi, kedua merk ini rata-rata mempunyai ketebalan yang hanya beda 0,2 mm. iPhone mempunyai ketebatan 7,3 mm, sedangkan Samsung biasanya lebih tebal yakni sekitar 7,5 mm. Ketebalan ini tentu saja mempengaruhi berat dari kedua brand.

Kamera

Bagi kamu yang hobi fotografi, kamera juga menjadi salah satu faktor pertimbangan yang sangat penting dalam memilih smartphone. Kamera utama pada kedua iPhone rata-rata memiliki resolusi 12 MP dengan fitur Flash True Tone Quad-LED yang mampu merekam video 4K.

Adapun pada smartphone Samsung, kamu akan mendapati kamera dengan resolusi besar hingga 20 MP serta beragam filter wajah didalamnya. Ada pula slowmotion dan fitur-fitur menarik lainnya yang tak akan didapat di smartphone Apple.

Baca Juga :  Oppo A1K: HP Murah Berfasilitas Mewah

Untuk kamera depan atau kamera face time, iPhone memiliki resolusi 7 MP bukaan ƒ/2.2 dengan teknologi retina flash. Adapun untuk Samsung, kamu akan mendapati kamera dengan resolusi hingga 15 MB yang dilengkapi dengan flash. Adapun lensa yang digunakan pada jenis ini adalah lensa ToF 3D yang super canggih dalam tangkapan layarnya.

Daya tahan baterai

Terakhir adalah dari segi daya tahan baterai. Dari segi baterai ini, daya tahan baterai pada iPhone dikenal sebagai baterai yang tidak terlalu unggul. Hal ini karena iPhone masih menggunakan baterai lithium-ion bawaan. Dengan baterai bawaan ini, iPhone rata-rata mampu mengakomodir telfon 14 jam non-stop, penggunaan internet selama 12 jam, pemutaran video tanpa henti dengan durasi 13 jam, dan mampu memutar audio selama 40 jam.

Untuk merk Samsung, rata-rata baterai yang ditanam adalah 4000 bahkan 5000 MAH dan dilengkapi dengan teknologi fast charging. Nah untuk kapasitas memori, Samsung juga disinyalir lebih unggul karena dibekali dengan slot microSD yang kadang tidak tertanam di iPhone.

Itulah perbedaan antara brand iPhone dan Samsung. Karena, masing-masing brand punya spek yang berbeda-beda, maka pemilihan brand mana yang akan kamu beli tentu saja jadi selera masing-masing ya! Yang terpenting adalah sesuaikan budget dan kebutuhanmu dalam berkomunikasi terlebih dahulu. Selamat memilih dan membeli brand pilihanmu!