Kipas Angin AC Portable, Produk Pendingin Udara Kekinian

kipas angin ac portable

Pendingin udara di saat musim panas merupakan suatu keharusan untuk dimiliki. Udara yang panas akan membuat anda lebih mudah berkeringat, sehingga kurang berkonsentrasi dalam menjalankan aktivitas anda. Selain itu, beraktivitas dengan pakaian terbuka bukan pilihan yang baik bagi kulit anda. Kulit yang terpapar panas matahari terlalu lama pada siang hari dapat menimbulkan berbagai permasalahan pada kulit anda.

Di Indonesia, yang hanya memiliki dua musim, musim penghujan dan musim kemarau, tidak memerlukan terlalu banyak perlengkapan untuk mengatasi perubahan cuaca pada dua musim yang dimilikinya. Orang-orang di Indonesia tidak membutuhkan berbagai perlengkapan seperti perlengkapan musim dingin dan perlengkapan musim panas yang menyita banyak biaya. Hal ini membuat perlengkapan semacam ini tidak banyak ada di Indonesia. Namun, dengan hanya dua musim ini, Indonesia selalu mengalami pergantian musim dengan pola 2 cuaca yang berbeda jauh, musim kemarau layaknya musim panas di Eropa. Ketika musim penghujan, hujan turun dengan intensitas jauh lebih tinggi.

Kipas Angin AC Portable: Rasa Eropa di Daratan Indonesia

Kondisi tersebut ternyata tidak berlaku pada kipas angin AC portable. Kipas angin AC portable yang menjadi idola di musim panas di daratan Eropa ternyata sudah menjamah di pasar Indonesia. Cuaca yang lebih panas daripada Eropa menjadi salah satu alasan mengapa produk ini mampu bersaing dengan kipas angin konvensional yang sudah tenar sebelumnya. Kipas angin AC portable ini merupakan produk yang mengkondisikan udara menjadi lebih dingin dengan menyebarkan udara dingin, bukan dengan memutar udara sehingga udara menjadi lebih dingin daripada kipas angin konvensional.

Selain udara yang lebih dingin, angin yang dihasilkan oleh kipas angin AC portable lebih nyaman daripada angin dari kipas angin konvensional. Angin yang diputar oleh kipas angin konvensional tidak disukai oleh semua orang. Selain itu, beberapa kalangan bahkan merasa tidak nyaman dengan angin yang dihasilkan kipas angin konvensional. Beberapa orang merasakan mual, sakit kepala, bahkan ada yang dapat jatuh sakit apabila berada di dalam jangkauan kipas angina ini dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  Penyebab Kulkas Tidak Dingin

Fleksibel untuk Dipindahkan

Kondisi ini membuat kipas angin AC portable kemudian lebih diminati dan menjadi pilihan yang lebih nyaman. Produk ini dapat dikatakan lebih fleksibel daripada AC konvensional yang tidak dapat dipindah-pindahkan seperti kipas angin AC portable ini. Untuk ukurannya, kipas angin AC portable ini memiliki dua varian, yakni yang besar (yang biasa diletakkan di lantai atau di pelataran) dan yang kecil (ukuran mini yang biasa digunakan di meja). Dengan adanya varian ini, pengguna menjadi dimudahkan dalam penggunaan di berbagai kesempatan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Ukuran yang disediakan pun membuat kemungkinan penggunaan kipas angina AC portable ini lebih fleksibel dan relevan digunakan di jaman modern dimana pergerakan manusia sangat aktif dan membuat banyak keperluan mereka diharuskan lebih mudah dibawa dan dipindahkan daripada sebelumnya.

Ramah Lingkungan dan Berdaya Rendah

Keunggulan lain dari produk ini yaitu, daya yang perlukan oleh kipas angin AC portable ini lebih hemat dan ramah lingkungan daripada AC konvensional. Energi yang diperlukan kipas angin AC portable ini jauh lebih kecil daripada yang diperlukan oleh AC konvensional yang memerlukan energi besar untuk menjalankan fungsinya. Selain itu, udara dingin yang dihasilkan oleh AC dihasilkan melalui bahan-bahan yang kurang atau bahkan tidak ramah lingkungan, sehingga tidak cocok bagi anda yang mencintai lingkungan dan menginginkan udara sejuk. Kipas angin AC portable yang menghasilkan udara dingin dari air es atau dingin jauh lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan-bahan tertentu yang dapat merusak lingkungan dan alam sekitar.

Demikian review terkait kipas angin AC portable ini. Anda juga bisa melihat daftar harga kipas angin AC untuk membantu memilih kipas angin yang sesuai dengan budget Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu Anda memberikan penilaian terhadap produk ini.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin