Bernostalgia dengan Vespa, Ini Dia Manisnya Vespa Sprint Terbaru!

vespa sprint

Bernostalgia dengan menaiki vespa berkeliling di jalanan ibukota. Memori tersebut sudah pasti tak mudah dilupakan oleh pemuda dan pemudi pada awal abad ke 20 silam. Hingga kini, skuter legendaris masih tetap bertahan di tengah persaingan kerasnya dunia otomotif. Adalah Vespa Sprint menjadi salah satu idaman penggemarnya.

vespa sprint

Dahulu, memiliki kendaraan bermotor adalah sebuah nikmat dan juga sangat diidamkan oleh kebanyakan orang. Semasa banyaknya yang berjalan kaki, memiliki kendaraan bermotor adalah impian yang tidak semua orang mampu menggapainya.

Begitupun dengan kendaraan motor yang bernama Vespa  Sprint ini. Memiliki tenaga yang powerfull dan desainnya yang classic mampu menyihir dan menggoda siapa saja untuk memilikinya. Kalau saja versi lama hadir dengan tampilan besarnya, maka kini sudah terdapat dengan versi yang lebih kecil.

Kenyamanan saat berkendara dengan vespa juga menjadi salah satu tujuan pembaharuan dari versi vespa. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan dari penggunanya. Dengan kehadirannya yang lebih kecil, ia akan mampu bermanuver di dalam gang gang sempit khas ibukota.

Mengapa harus vespa?

Ada satu alasan mengapa pembaharuan ini dilakukan oleh vespa. Dari segi desainnya, ciri khas vespa juga tak dapat dihilangkan, dengan bentuk lengkungan di setiap bodynya. Hanya saja beberapa hal terkait teknologi terbaru turut disematkan.

Berikut adalah beberapa spesifikasi dan harga Vespa Sprint ini!

Bernostalgia dengan Vespa, Ini Dia Manisnya Vespa Sprint Terbaru!

  1. Mesin

New Sprint menggunakan mesin bertipe LEM 3 silinder tunggal, 4 stroke, dengan 3 buah katup. Dengan kapasitas silinder sebesar 154,8 cc.

  1. Tenaga

New Sprint dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 kW/ 7.500 rpm, dengan jumlah torsi maksimum sebesar 12 Nm/ 5.000 rpm.

  1. Transmisi

Dalam versi terbarunya, New Sprint dibekali transmisi Automatic CVT (Continous Variable Transmission).  Dan juga dengan sistem bahan bakar injeksi elektronik.

  1. Dimensi dan Tangki

Skuter klasik otomatis ini memiliki dimensi dengan panjang 1,863 mm dan lebar 695 mm. Dengan jarak pada sumbu roda sebesar 1,334 mm dengan ketinggian jok 790 mm.

  1. Desain Modern

Perbedaan lain dari generasi sebelumnya juga terletak pada bagian belakang yang dinilai lebih meruncing.  Pada bagian kaki kakinya lebih diperkuat lagi dengan penyematan velg racing yang bergaya modern.

Jari jari yang rapat tidak hanya akan membuat vespa terlihat kokoh, tetapi juga membuat tampilannya lebih stylish dan menawan.

Di bagian lain, khususnya di bagian depan, desain body muka mengalami pembaharuan yang lebih terlihat tajam. Namun lengkungan pada bodynya tetap terlihat.

  1. Harga

Desain vespa yang menggunakan garis keras berbentuk kotak sudah mengalami pembaharuan.  Pada pengereman tak lagi menggunakan model tromol, namun sudah diubah pada posisi depan dengan disc brake.

Harga vespa terbaru yang ditawarkan untuk saat ini masih berkisar senilai 45 jutaan. Tentu tak sebanding pula dengan kenangan yang dahulu pernah ada.

Tampilan skuter matic vespa yang modern juga diaplikasikan pada panel instrumennya. Sekalipun tetap tidak ingin menghilangkan nuansa klasiknya, vespa memadukan instrumen analog dan digital. Dalam panel ini, segala keterkaitan dengan kecepatan, jam, kapasitas bahan bakar, serta indikator peringatan lain juga dapat terinformasikan.

vespa sprint

Malahan saat ini, di dalamnya juga sudah tersedia port USB sehingga pengendara tak lagi repot untuk menjaga daya tahan baterai pada smartphone nya.

Hingga kini, bagasi yang dimiliki oleh New Sprint masih terbilang cukup besar, muat banyak barang, hingga dapat menyimpan helm full face sekalipun.

Banyak terdapat review positif dari konsumen yang sudah menggunakan New Sprint ini, diantaranya:

Bernostalgia dengan Vespa, Ini Dia Manisnya Vespa Sprint Terbaru!

  • Desain lebih sporty dan elegan
  • Mesin oke
  • Kuat bila diajak berkendara sehari-hari
  • Nyaman untuk dinaiki
  • Joknya cukup empuk dan posisi berkendara yang tidak bikin sakit pinggang
  • Cocok untuk bergaya
  • User friendly

Apalagi untuk kawula muda, pastinya suka dengan desain terkininya ini!