Perhatikan 5 Jenis Anjing Lucu Yang Cocok Dipelihara Oleh Pemula!

anjing lucu

 

Salah satu hewan yang sering dijadikan pilihan untuk hewan peliharaan adalah anjing. Hewan ini dianggap sebagai hewan yang lucu, menggemaskan, pintar dan juga setia pada tuannya. Namun bagi pemula, memilih anjing lucu harus mempertimbangkan banyak hal. Pemilihan jenis anjing sangat penting karena menentukan keberhasilan dalam perawatan. Nah, apa saja jenis anjing yang ramah dan cocok dipelihara oleh para pemula? Berikut daftar rekomendasinya.

Perhatikan 5 Jenis Anjing Lucu Yang Cocok Dipelihara Oleh Pemula!

Golden Retriever

Menempati urutan pertama, anjing jenis Golden Retriever sangat cocok untuk dipelihara oleh pemula. Jenis anjing ini tidak hanya cantik dan ramah, namun juga sangat mudah dilatih, bersemangat dan juga setia pada tuannya. Golden Retriever sangat bisa dilatih untuk melakukan pekerjaan sederhana semisal mengambil koran. Anjing ini sangat penurut dan manja kepada tuannya. Namun, anjing ini tidak bisa dijadikan anjing penjaga karena memang tidak sensitif. Meski begitu, memelihara Golden Retriever tetap bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang sangat mudah dekat dengan orang baru.

anjing lucu

Pomeranian

Nah, buat kamu yang suka anjing lucu berukuran kecil, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih anjing jenis Pomeranian. Anjing ini sangat pintar dan juga ceria. Sifatnya ingin tahu segala hal membuatnya bergerak dengan lincah. Pomeranian pintar menyesuaikan diri dengan lingkungan baik di dalam maupun di luar rumah. Ukuran tubuhnya mungil, namun nyalinya cukup besar karena sering menyalak. Bulu anjing jenis ini cukup panjang dan tebal, sehingga kamu harus rajin menyisir paling tidak seminggu sekali. Selain itu, anjing ini cukup mudah dalam perawatannya.

Shiba Inu

Pernah tahu anjing dalam film Hachiko? Iya, anjing Hachiko adalah jenis anjing Shiba Inu. Anjing ini adalah anjing asli Jepang. Seperti pada filmnya, anjing ini sangat setia pada tuannya. Anjing Shiba Inu memiliki tubuh yang cukup besar dengan telinga yang kecil namun tegak lurus. Meski ukuran tubuhnya tidak mungil, anjing ini sangat lincah seperti kucing. Shiba Inu juga sangat mudah untuk dilatih. Karakternya sangat bersemangat dan senang bermain. Selain itu, anjing ini cukup mandiri, sehingga tidak perlu khawatir untuk meninggalkannya di rumah dalam waktu yang agak lama asal pastikan stok makanannya aman terpenuhi.

Baca Juga :  5 Cara Memilih Sepatu Futsal Pria Kekinian

Collie

Anjing ini mungkin membuat orang terintimidasi pada awalnya. Hal ini karena anjing Collie memiliki ukuran tubuh yang lumayan besar. Tidak heran kalau anjing ini sering dimanfaatkan sebagai anjing gembala. Meski demikian, anjing ini sebenarnya sangat ramah. Anjing Collie sering kali manja ke tuannya dan cenderung senang berada di sekeliling tuannya. Anjing ini sangat pintar membersihkan diri, sehingga tidak usah khawatir badannya bau. Meski demikian, karena bulu rambutny panjang, kamu juga harus rajin menyisir agar tidak menggumpal.

Maltese

Anjing jenis Maltese atau kadang disebut juga anjing Bichon Frise adalah ras anjing yang berukuran kecil. Anjing ini berasal dari Kepulauan Malta, Spanyol. Anjing ini sangat lucu, imut, dan juga fashionable. Anjing ini memiliki bulu yang cenderung keriting dan seringnya berwarna putih. Bulu rambutnya pun panjang dan halus namun tidak mudah rontok. Bichon Frise ini sangat manja dan loyal terhadap pemiliknya. Selain itu, anjing ini sangat patuh sehingga sering diikutkan konters kepatuhan anjing. Anjing berukuran mungil ini sangat cocok dipelihara bagi pemula karena perawatannya tidak susah.

anjing lucu

Itu dia, lima jenis anjing yang cocok dipelihara bagi kamu yang masih pemula! Kira kira, jenis anjing mana yang kamu pilih?