6 Model Baju Ibu Hamil yang Perlu Anda Ketahui

model baju ibu hamil

model baju ibu hamil

Sebagai seorang wanita, tampil cantik setiap saat tentunya menjadi suatu hal yang perlu dipertahankan dalam setiap kegiatan yang dijalankan. Hal tersebut juga masuk dalam kategori dalam segala kondisi sebagai bentuk upaya untuk tetap tampil cantik termasuk pula ketika berada dalam kondisi mengandung. Biasanya, ketika hamil, salah satu hal yang menjadi sorotan serta pertimbangan ketika berpenampilan adalah terletak pada model bajunya. Sehingga, banyak pula yang mencari tahu model baju ibu hamil yang tepat supaya mereka tetap tampil percaya diri dengan kecantikan yang utuh.

model baju ibu hamil
model baju ibu hamil

Tujuan Memilih Baju Ibu Hamil yang Tepat

Sebenarnya tujuan utama memilih model baju ibu hamil yang tepat adalah supaya tidak mengurangi rasa nyaman meskipun dalam keadaan hamil. Selain itu, berbagai kenyamanan dari model baju yang dikenakan ibu hamil juga diharakan semakin menambah tingkat kepercayaan ibu hamil dalam kegiatan apa pun dengan kondisi bagaimana pun juga.

Nah, jika Anda termasuk dalam salah satu seorang ibu yang sedang mencari model baju untuk dikenakan, maka pertimbangkanlah beberapa model baju yang memiliki kriteria berikut.

6 Model Baju Ibu Hamil yang Perlu Anda Ketahui

  1. Baju yang Dilengkapi dengan Outer

Dengan adanya tambahan outer pada baju yang Anda kenakan sebagai ibu hamil membuat penampilan Anda terlihat lebih modis dan bergaya. Sehingga tampilan Anda pun lebih menarik dan lebih cantik. Selain itu, dilengkapinya outer pada baju yang Anda kenakan dapat memberikan rasa nyaman dengan luaran baju yang membuat Anda terlihat lebih berpenampilan elegan.

  1. Memilih Baju Disesuaikan dengan Bentuk Tubuh Anda

Jangan memaksakan untuk menggunakan baju terlalu ketat sehingga mungkin dapat menyiksa diri Anda sendiri. Maka dari itu, pilihlah baju disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda namun jangan terlalu kebesaran sehingga menyusahkan juga ketika hendak bergerak karena dianggap terlalu ribet. Selain itu, baju yang disesuaikan dengan bentuk tubuh juga sangat tepat Anda kenakan ketika mersa kurang percaya diri ketika tubuh mulai gemukan.

  1. Memilih Baju Berbahan Dingin

Opsi yang satu ini sangat cocok untuk Anda pilih ketika hendak beraktifitas di rumah dan sekitarnya. Apa lagi ketika Anda sedang dalam kondisi mudah gerah dan berkeringat, maka akan semakin cocok jika memilih baju berbahan dingin untuk dikenakan. Karena dengan demikian, aktifitas apapun yang Anda lakukan ketika sedang hamil akan tetap terasa nyaman.

  1. Dapat Memilih Gamis Panjang dan Longgar

Memilih gamis panjang dan longgar bertujuan supaya Anda tidak merasa sesak dan mudah beraktifitas sehingga tetap merasa nyaman. Selain itu, Anda juga dapat memilih gamis panjang dan longgar yang juga ramah digunakan ketika nantinya Anda mulai menyusui. Karena biasanya, seorang ibu menyusui juga kebanyakan lebih memilih menggunakan baju-baju fleksibel longgar dan mudah untuk melakukan kegiatan menyusui.

  1. Dapat Juga Memilih Gaun yang Memiliki Kelonggaran di Bagian Perut

Menggunakan gaun yang memiliki kelonggaran di bagian perut juga ternyata dapat dan mampu meningkatkan kepercayaan ibu hamil dalam berpenampilan di kegiatan sehari-hari. Karena, pada umumnya, menggunakan gaun yang memiliki kelonggaran di bagian perut menimbulkan kesan tampilan yang lebih elegan bagi ibu-ibu hamil yang sudah berada dalam kondisi perut mulai buncit.

  1. Jika Hendak Mengenakan Celana, Gunakan Celana Berbahan Elastis

Jika Anda menginginkan untuk menggunakan celana ketika hamil, maka pilihlah celana berbahan elastis supaya tidak merasa sesak ketika menggunakannya. Terutama supaya tidak merasa sesak di bagian perut yang seharusnya senantiasa terasa nyaman.

Baca Juga :  Brand Jam Tangan Wanita Terbaik

Nah, dengan memilih berbagai macam model baju hamil di atas, diharapkan tampil tetap cantik namun tidak melupakan kata nyaman dapat Anda rasakan. Semoga bermanfaat…