5 Rekomendasi Mesin Jahit Portable Tahan Banting

Mesin jahit masa kini sudah tidak lagi seperti mesin jahit di masa lalu yang sepaket dengan meja jahit yang besar. Seiring berkembangnya teknologi, mesin jahit kini ada yang berjenis portable. Selain memiliki ukuran yang lebih ringkas, mesin jahit ini mudah untuk disimpan atau dipindahkan. Bagi Anda penjahit pemula, mesin jahit portable bisa menjadi pilihan yang tepat karena tergolong tahan banting atau awet. Harga mesin jahit portable juga bervariasi sesuai dengan ukuran, spesifikasi, dan keunggulannya.

Sama seperti mesin jahit pada umumnya, mesin jahit portable ini juga mampu menjalankan fungsi untuk menjahit beragam jenis pakaian. Didesain dengan ukuran yang jauh lebih ringkas, penggunaan mesin jahit portable menjadi lebih efektif dan efisien. Beberapa mesin jahit portable juga memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki mesin jahit manual, seperti mampu membuat beragam jenis jahitan, melubangi kancing, menjahit semi obras, hingga mampu membuat bordir manual.

5 Rekomendasi Mesin Jahit Portable Tahan Banting

  1. Janome PLT-3312 (Rp1.590.000)

Mesin jahit portable yang sudah dilengkapi dengan bohlam tertanam ini memungkinkan anda membuat banyak pola jahitan. Mesin jahit ini memiliki 12 fungsi jahitan dan 1 fungsi lubang kancing. Pedal yang digunakan pada mesin ini adalah sistem presser foot snap-on sehingga mudah digunakan dalam beragam variasi jahitan. Adapun konsumsi daya listrik yang dibutuhkan sangat kecil, yakni 85 watt saja.

  1. FHSM 505A TIVAX Mesin Jahit (Rp505.000)

Desainnya yang mungil membuat Anda tidak akan pernah merasa kesulitan memindahkan atau bahkan membawa mesin jahit ini di kala bepergian. Bodi mesin jahit yang dibuat dengan plastik membuat bobotnya semakin ringan. Sedangkan komponen inti terbuat dari besi solid sehingga tetap terjamin ketahanannya. Tidak membutuhkan listrik, mesin jahit ini hanya membutuhkan baterai AA atau adaptor DC dengan tegangan sekitar 6V. Mesin jahit ini mengklaim memiliki 10 pola jahitan dilengkapi dengan pedal kaki yang didesain nyaman sehingga tidak membuat pegal. Mesin ini juga dilengkapi dengan lampu LED, penggulung sepul otomatis, dan kecepatan pengaturan menjahit.

  1. Butterfly JHQ 3010 (Rp1.100.000)

Mesin jahit ini adalah salah satu mesin jahit hemat listrik yang hanya membutuhkan daya sebesar 75 watt saja. Mesin jahit ini memiliki 10 jenis jahitan termasuk semi obras. Mesin jahit ini juga dibekali pengendali kecepatan yang bertransformasi pada pedal atau foot controller. Mesin jahit ini juga memiliki lampu LED sehingga akan membuat proses menjahit lebih lancar dan rapi.

  1. Singer 1306 Start (Rp1.600.000)

Kualitas mesin jahit singer memang sudah terkenal di dunia. Mesin jahit jenis ini merupakan salah satu yang sangat popular di pasaran. Dengan 9 pilihan jahitan dan 6 pola, membuat mesin jahit ini layak untuk Anda pertimbangkan. Suara yang dihasilkan dari mesin jahit ini juga lebih halus dibandingkan mesin lainnya. Mesin jahit ini juga dilengkapi dengan tombol pengatur pola jahitan, pengatur tekanan benang, bahkan ada penyetek jahitan mundurnya.

  1. Brother JV 1400 (Rp1.360.000)

Anda tidak perlu khawatir dengan hematnya daya listrik dari mesin jahit ini. Mesin jahit ini hanya membutuhkan daya sebesar 51 watt saja. Desainnya yang cantik dengan paduan putih dan pink, membuat Anda akan semakin semangat menyelesaikan jahitan yang Anda kerjakan. Mesin ini sendiri memiliki kecepatan hingga 800 spm dan memiliki pemotong benang manual yang akan meningkatkan optimalisasi kerja Anda. Mesinnya pun memiliki getaran yang halus sehingga tidak menimbulkan suara bising.

Baca Juga :  Ketahui Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Anda