4 Aplikasi Untuk Mencari Menu Buka Puasa yang Lezat

Menu Buka Puasa 1

 Menu Buka Puasa 1

Sebentar lagi Ramadhan, sebagian besar dari kita mungkin telah menyiapkan agenda ibadah apa saja yang dapat dilakukan pada bulan tersebut. Boleh jadi, salah satunya adalah buka puasa bersama keluarga yang mempererat hubungan antar saudara. Namun, apakah itu tetap dapat dilakukan dengan menu buka puasa terbaik di tengah pandemi Covid-19 yang kemungkinan penyebarannya terus berlangsung sampai bulan puasa? Jangan terlalu cemas, berikut ini ada beberapa aplikasi yang akan membantu kamu menemukan menu buka puasa terbaik.

4 Aplikasi Untuk Mencari Menu Buka Puasa yang Lezat

  • Tentu saja Gofood

Gofood, bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi penyedia menu masakan paling jitu dalam berbagai situasi. Pada bulan Ramadhan, ditambah kemungkinan penyebaran wabah Covid-19 yang belum selesai, Gofood akan terus menjadi pilihan tepat untuk menemukan menu buka puasa lezat yang akan kamu santap. Berbagai makanan dari macam-macam kios tersedia di aplikasi ini.

Sebagaimana platform induknya, Gofood tentu saja menyediakan layanan antar makanan kepada penggunanya. Jadi, apabila kamu terus memilih untuk ibadah di rumah saja sekaligus mencegah penyebaran Covid-19, kamu tinggal mengakses aplikasi ini untuk menemukan menu buka puasa terbaik. Jangan lupa, belikan juga hidangan untuk kurir pengantar, kalau perlu sekalian buat keluarganya. Itu juga termasuk amalan baik pada bulan Ramadhan, lho.

  • Zomato juga boleh

Selain Gofood, Zomato merupakan aplikasi yang menyediakan acuan hidangan dari berbagai restoran di banyak tempat. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, bila kamu hendak mengadakan pertemuan dengan kawan sejawat, mengakses Zomato untuk mencari hidangan buka puasa merupakan pilihan tepat.

Di aplikasi tersebut, sebagaimana hari-hari biasanya, terdapat banyak hidangan yang akan menggugah selera kamu untuk lebih bersyukur ketika berbuka puasa.  Belum lagi, Zomato juga mencantumkan harga-harga makanan yang terdaftar di aplikasi mereka dan juga sering ada diskon yang tidak boleh dilewat. Tapi, kalau mau buka puasa bersama, jangan ramai-ramai. Alih-alih temu kangen dengan rekan sejawat, kamu malah membantu penyebaran Covid-19. Kan, sedih.

  • Di aplikasi Qraved ada menu khusus Ramadhan

Awalnya, aplikasi ini merupakan salah satu direktori berbagai restoran sekaligus pemesanan menu. Kemudian, pihak pengembang aplikasi melengkapi data mereka dengan ulasan-ulasan kuliner di banyak tempat. Maka, kun fayakun, jadilah aplikasi yang membantu kamu untuk menemukan menu buka puasa. Ditambah lagi, pada bulan Ramadhan nanti, aplikasi Qraved akan menyediakan fitur yang merekomendasikan restoran yang cocok dengan menu sahur dan buka bersama. Wah, jadi makin pengen cepet-cepet Ramadhan, ya.

  • Muslim Recipes punya koleksi resep masakan ala Timur Tengah, lho

Buat kamu penggemar Timur Tengah, aplikasi Muslim Recipes akan membantumu menyediakan berbagai data tata cara dan bahan masakan untuk diolah menjadi masakan Timur Tengah. Terbayang, bukan? Bagaimana saat menyiapkan buka puasa kita mengolah kebab dan masakan Timur Tengah lainnya. Belum lagi wangi daging semerbak mengharumi seisi rumah. Wah, betapa nikmatnya buka puasa dengan makanan lezat ala Timur Tengah hasil masakan sendiri. Hhhhh.

Baca Juga :  Tukar poin Telkomsel dengan Penawaran Menarik

Untuk aplikasi lainnya, bisa kamu cek di sini.

Menu Buka Puasa

Meskipun ada kemungkinan penyebaran pandemi Covid-19 belum selesai, itu bukan alasan untuk menunda ibadah, bukan? Apalagi sampai buka puasa dengan menu seadanya. Boleh saja, cuma kurang nikmat kalau harus biasa saja. Kalau bisa luar biasa saat berbuka, kenapa tidak?