Tips Pemilihan Model Kebaya untuk Kamu yang Bertubuh Mungil

model kebaya

Kebanyakan, bagi perempuan memiliki tubuh yang mungil bukanlah menjadi sebuah halangan untuk mencoba berbagai model pakaian yang ada. Termasuk diantaranya mencoba model kebaya.

Kebaya sendiri biasanya akan dinamakan sesuai dengan bentuk acara yang akan dihadirinya. Misalnya saja ada kebaya pengantin, kebaya muslimah, kebaya wisuda, kebaya pesta, bahkan kebaya modern.

model kebaya

Pada beberapa kasus, terkadang perempuan bertubuh mungil tidak serta merta cocok atau pas saat menggunakan pakaian yang sudah jadi dengan ukuran standar. Sehingga ini akan memiliki kesulitan tersendiri.

Tentunya tak semua orang mengalami kejadian buruk seperti itu. Hanya saja ada beberapa jenis pakaian yang membutuhkan ekstra perhatian agar dapat digunakan dengan nyaman. Termasuk dalam pemilihan kebaya.

Anggapan bahwa orang yang memiliki tubuh tinggi semampai selalu lebih unggul dibandingkan yang memiliki tubuh kecil mungil senantiasa menghantui.

Beberapa orang yang memiliki tubuh mungil, saat menggunakan model kebaya modern akan cenderung tidak percaya diri. Tak perlu khawatir, berikut adalah tips dan trik penggunaan kebaya yang dapat disiasati pemakaiannya.

Hal hal yang perlu diperhatikan :

Tips Pemilihan Model Kebaya untuk Kamu yang Bertubuh Mungil

  1. Memilih potongan yang pendek

Sebisa mungkin memilih potongan kebaya yang pendek dapat menjadi salah salah satu solusi bagi Anda yang bertubuh mungil.

model kebaya

Dengan berkaca pada potongan yang pendek, tampilan bentuk tubuh Anda menjadi tidak terlalu terlihat mungil atau pendek.

Justru sebaliknya, jika Anda memaksakan menggunakan potongan kebaya yang panjang malahan berakhir dengan tampilan penggunanya terlihat begitu kecil dan terlihat lebih pendek.

  1. Jangan Pilih yang Berkerah Tinggi

Beberapa model kebaya menggunakan kerah memang menarik untuk dikenakan. Namun jika Anda bertubuh mungil, sebaiknya hindari penggunaan kebaya berkerah tinggi.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Penyebab jerawat yang harus segera Anda atasi

Selain membuat tubuh Anda terlihat tenggelam, kebaya berkerah tinggi akan memberikan kesan yang kaku. Sehingga Anda pun akan merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri nantinya.

Untuk Anda yang bertubuh kecil, disarankan untuk memilih menggunakan kebaya yang memiliki potongan leher v atau memiliki kerah yang longgar.

model kebaya

Dengan model baju kebaya yang seperti itu, akan memberikan kesan dan menunjukkan tampilan tubuh bagian atas Anda yang jenjang.

Jangan khawatir, jika dirasa terlalu polos karena menggunakan kebaya yang berkerah longgar, Anda dapat memadukannya dengan menggunakan aksesoris seperti kalung atau bros.

  1. Memilih atau Membuat Kebaya Sesuai Ukuran Tubuh

Mungkin saja ada yang masih kebingungan saat memilih ukuran baju kebaya. Terlebih dengan tubuh yang mungil, seringkali taka da ukuran yang pas ketika membeli langsung dengan ukuran standar.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan ikut mencobanya terlebih dahulu. Jangan sampai langsung membelinya tanpa mencoba terlebih dahulu, ini hanya akan memerlukan waktu beberapa menit.

Jika saja dalam membeli langsung kebaya yang sudah jadi kurang pas, Anda juga perlu memikirkan apakah perlu untuk di “vermak” atau tidak. Kalau butuh tentunya akan diperlukan kocek tambahan bukan?

Solusinya adalah dengan menjahitkan sendiri kebaya yang ingin Anda kenakan. Dengan membuatnya sendiri, tentu penjahit akan menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

  1. Model Kebaya Asimetris

Saran lainnya, Anda bisa loh menggunakan kebaya asimetris. Soalnya ini akan menambah volume tubuh Anda yang mungil menjadi sedikit berisi dan berlekuk.

Kebaya memang selalu dihadirkan untuk pas di tubuh. Namun, bukan berarti tak boleh menggunakan kebaya yang berukuran lebih besar dari tubuh. Hanya saja memang tujuan penggunaan kebaya salah atunya untuk menampilkan keindahan. Ini hanya terkait preferensi saja.

Baca Juga :  6 Model Baju Ibu Hamil yang Perlu Anda Ketahui