Samsung Galaxy A7, Ponsel Triple Camera Pertama dengan Kualitas Andal!

Perusahaan smartphone terbesar di dunia, Samsung, tahun 2018 yang lalu telah mengeluarkan ponsel pertamanya yang memiliki triple camera, yakni Samsung Galaxy A7. Hingga tahun 2020 ini, Samsung Galaxy A7 masih menjadi promadona sebagian orang di pasaran. Lalu, apa saja spesifikasi smartphone ini hingga masih dicari banyak orang? Penasaran bukan? Ini dia ulasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda!

 

Harga Samsung Galaxy A7

Harga ponsel yang dirilis akhir tahun 2018 ini berkisar antara Rp 3 hingga 4 juta-an. Hal ini bergantung pada spesifikasi RAM-nya. Samsung Galaxy A7 yang memiliki spesifikasi RAM 4GB dengan internal storage 64GB dibanderol harga sekitar Rp 3.099.000,00 sedangkan untuk yang memiliki spesifikasi RAM 4GB dengan internal storage 128GB dibanderol dengan harga Rp 4.099.000,00. Harga ini tentu sebanding dengan desain serta sepsifikasi yang ditawarkan sehingga layak untuk dimiliki banyak orang.

 

 

Spesifikasi yang Handal

Samsung Galaxy A7 memiliki prosesor octa-core berkecepatan 2.2 Ghz dari chipset Exynos 7885 serta didukung dengan GPU Mali-G71 MP2 pada sector grafisnya. Ponsel yang masuk kategori kelas menengah ini memiliki ruang penyimpanan yang memadai, antara lain 64GB dan 128GB. Namun, bagi Anda yang memiliki banyak file penting, Anda tidak perlu khawatir akan kapasitasnya. Anda dapat meng-upgrade dengan memanfaatkan eksternal microSD card hingga 512GB, menarik bukan?

 

Desain dan Kamera yang Menawan

Berbicara tentang desain, Samsung Galaxy A7 memiliki desain premium yang cantik. Dirancang dengan menggunakan material alumunium serta keseluruhan bagian yang dilapisi kaca, Samsung Galaxy A7 menjadi ponsel mewah yang dicari banyak orang. Selain itu, smartphone yang menjalankan sistem Android 8.0 ini memiliki tiga kamera sekaligus. Kamera pertama memiliki resolusi 24MP dengan aperture f/1.7 dan memiliki PDAF yang menjadi teknologi khusus untuk kamea yang menawarkan waktu fokus dengan sangat cepat. Sementara itu, lensa kedua memiliki resolusi 5MP dan dilengkapi dengan depth sensor sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Terakhir, lensa ketiga yang memiliki resolusi 8MP ultra-wide dan aperture f/2.4 dan dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pencahayaan saat mengambil gambar melalui kamera. Bukan hanya triple kamera utama yang membuat harga jual Samsung A7 menjadi yang terbaik, kamera selfie yang memiliki resolusi 24MP pun menjadi pelengkap kamera ponsel menawan ini.

Baca Juga :  Tipe Mesin Cuci Samsung yang Perlu Kamu Ketahui

 

 

Layar Beresolusi Tinggi

Samsung Galaxy A7 memiliki layar cukup luas, yakni layar yang memiliki diagonal 6 inchi dan berteknologi Super AMOLED.  Resolusi yang dihasilkan pun Full HD + (2220 x 1080 pixel) karena memiliki kamampuan Always on Display. Namun, Anda tidak perlu khawatir terkait layar yang cukup luas ini. Pasalnya, Samsung Galaxy A7 yang memiliki aspek rasio 18.5:9 ini telah dibalut dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Samsung Galaxy A7 juga dilengkapi dengan fingerprint untuk membuka lockscreen-nya. Uniknya, sensor tersebut berbeda di sisi kanan smartphone. Hal ini tentunya membedakan Samsung Galaxy A7 dengan ponsel lain yang memiliki sensor di bagian depan atau belakang badan ponsel.

 

Daya Baterai 3300 mAh

Samsung yang dilengkapi dengan triple camera ini memiliki daya baterai sebesar 3300 mAh. Meskipun tidak tergolong besar, catu daya yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A7 ini sudah lebih dari cukup untuk dapat menjalankan berbagai fungsinya.

 

Menarik bukan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 dengan triple camera ini? Aapaka Anda tertarik untuk memilikinya?