Rekomendasi Harga Kamera DSLR di bawah 1 Juta

kamera dslr

kamera dslr

Zaman sekarang ini, foto merupakan salah satu bukti sejarah yang bisa dijadikan kenang-kenangan. Banyak cara untuk mengabadikan momen dengan foto, salah satunya berfoto dengan kamera DSLR. Kamera DSLR dapat memberikan gambar yang lebih jernih dan tidak pecah. DSLR sendiri adalah singkatan dari “Digital Single Lens Reflex”. Dalam bahasa yang sederhana, DSLR adalah kamera digital yang menggunakan cermin untuk memindahkan cahaya dari lensa ke jendela bidik (viewfinder), yang merupakan lubang di bagian belakang kamera dimana Anda dapat melihat/mengintip melaluinya untuk melihat gambar apa yang Anda ambil.

Namun yang disayangkan Harga Kamera DSLR memang dikenal lebih mahal dibandingkan dengan kamera biasa, namun ternyata ada kamera DSLR yang memiliki harga dibawah 1 Juta saja. Wahh, mari kita simak Harga Kamera DSLR di bawah 1 Juta berikut

Rekomendasi Harga Kamera DSLR di bawah 1 Juta

kamera dslr
kamera dslr
  1. Canon Ixus 145

Kamera lensa jendela bidik pertama dengan harga di bawah 1 Juta yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Canon Ixus 145. Kamera Canon IXUS 145 merupakan kamera digital yang menyangsa pangsa pasar mid-end, dengan harga yang berada pada kisaran angka 700 ribuan saja. Namun meskipun memiliki harga yang murah bukan berarti bahwa kamera ini lantas murahan. IXUS 145 memiliki kekuatan lensa sebesar 16 Mpx, Digic 4 prosesor, 8x optical zoom dan 32x digital zoom. Pada kamera Canon IXUS 145 telah dilengkapi dengan berbagai fungsi yang bisa berguna bagi pengguna kamera yang baru. Fungsi-fungsi dasar seperti Monokrom, Toy Camera dan Vivid akan membantu para pengguna baru untuk mendapatkan gambar yang bagus. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan opsi manual yang bisa diatur seperti komposisi exposure dan white balance, opsi manual tersebut sangat bagus bagi pengguna baru untuk melakukan berbagai eksperimen.

Baca Juga :  4 Aplikasi Untuk Mencari Menu Buka Puasa yang Lezat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera ini terdapat pada performanya yang cukup mengesankan. Hasil gambar yang didapatkan dengan menggunakan kamera ini, mampu memproduksi gambar yang cukup nyata dengan komposisi warna yang tak kalah bagus dari kamera digital yang memiliki harga lebih mahal. Fokus dari kamera ini juga cukup cepat dalam memproses sebuah gambar. Untuk exposure yang dihasilkan oleh kamera cenderung cukup seimbang dan terlihat tanpa masalah, meski pada beberapa gambar portrait terkadang exposure yang muncul masih terlalu berlebihan (over exposure).

  1. Fujifilm Finepix AX600

Harga kamera di bawah 1 Juta selanjutnya adalah Fujifilm Finepix AX600. Kamera ini mengandalkan fitur yang cukup lengkap sehingga membuat Fujifilm Finepix AX600 bisa diandalkan untuk memenuh berbagai kebutuhan fotografi anda setiap hari. Hadir dengan warna hitam membuatnya terkesan cukup elegan bila ditinjau dari segi desain yang diusungnya. Kamera ini mempunyai sensor dengan resolusi sebesar 14 megapiksel bertipe CCD. Sensor berukura 1/2,3 inchi tersebut juga memiliki fitur optical zoom hingga 5 kali untuk memaksimalkan detai pada pengambilan objeek gambar. Bila masih dirasa kurang, anda juga masih bisa menggunakan fitur digital zoom hingga 6,7 kali yang telah etrsemat di dalamnya.

Fujifilm Finepix AX600 juga dilengkapi dengan fitur image stabilizer yang akan membantu anda saat akan memotret objek gambar. Fitur penting lain seperti autofokus dan deteksi wajah juga telah disematkan di dalamnya. Kualitas gambar yang dihasilkannya sendiri mampu mencapai titik maksimal pada 4288×3216 piksel dalam format JPEG. Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkannya sendiri mampu mencapai resolusi maksimal 1280×720 piksel. Untuk sarana transfer datanya, kamera ini membekali dirinya dengan port USB yang diklaim mampu memberikan kecepatan tinggi saat melakukan pertukaran data dengan perangkat lain.

Baca Juga :  Review Burung Murai Batu untukmu Para Penyuka Unggas!

Rekomendasi Harga Kamera DSLR di bawah 1 Juta

Harga kedua kamera DSLR di bawah 1 Juta tersebut memang tidak terlalu tinggi dengan kualitas yang sangat mumpuni. Meskipun untuk ukurannya tidak seperti kamera dslr biasa, namun kualitas gambar yang dihasilkan adalah hasil bidik dengan objek terbaik. Jangan lupa kamu bisa mendapatkan kedua kamera digital dengan lensa bidik dengan harga di bawah 1 juta itu di Bukalapak.