Belum Tamat, Realme 3 Pro Masih Layak di 2020

Realme 3 Pro

Jika kita mengamati perkembangan gadget, kita akan tahu bahwa ada beberapa ponsel yang bias bertahan dan bersaing dengan spesifikasi bagus selama beberapa tahun. Gadget yang seperti ini biasanya merupakan gadget flagship yang memang memiliki harga sepadan dengan spesifikasi gaharnya.

Realme 3 Pro

Namun, tidak semua gadget,dalam hal ini ponsel, flagship saja yang dapat bersaing baik meski sudah lebih dari setahun. Ponsel keluaran Realme yang seri Pro, yakni Realme 3 Pro, juga dapat dikatakan memiliki spesifikasi yang mumpuni meski masuk kategori low-end. Meskipun dari seri low-end pula, ponsel yang satu ini masih layak bersaing pada jajaran ponsel di 2020.

Apa yang membuat ponsel Realme 3 Pro ini masih layak untuk bersaing dengan ponsel keluaran 2020? Tentunya, hal itu merupakan faktor dari Spesifikasi  Realme 3 Pro. Selain itu pula, harga dari Realme 3 Pro ini juga dapat dikatakan semakin murah. Dengan kata lain, faktor harga akan semakin relevan dengan spesifikasi canggih yang tidak tertinggal. Nah, karena itu, mari kita sama-sama melihat spesifikasi dan harga Realme 3 Pro saat ini.

Realme 3 Pro

Desain dan Layar

Dari cover luar, Realme 3 Pro tetap layak disebut yang paling menawarkan tampilan yang unik. Desain warnanya cukup nyentrik dengan variasi gradasi yang cemerlang. Beberapa memiliki basic warna ungu, biru hingga hitam yang berbalut gradasi garis kekuningan, Realme menyebutnya dengan “Vibrant Waistline”. Cover bagian belakangnya juga terlihat glossy sehingga seakan menutupi materinya yang terbuat dari polycarbonate. Setidaknya, untuk seri low-end, cover dengan desain seperti ini masih menjadi tren di 2020.

Selain itu, layarnya yang berukuran 6,3 inci dengan resolusi layar FHD+ juga masih digandrungi oleh tren ponsel yang keluar di tahun 2020. Di 2020 ini pula, desain kamera di atas layar, atau yang disebut dengan waterdrop juga masih cukup diminati.

Baca Juga :  Speaker Aktif Polytron PAS 28, Gaungkan Musikmu!

Dapur Pacu

Realme 3 Pro ini ditenagai dengan core utama berupa Snapdragon 710 octacore. Prosesor ini memang bukan seri teratas, atau dapat disebut kelas menengah. Namun, untuk ponsel low-end, prosesor ini cukup untuk kinerja sehari-hari maupun bermain game. Terlebih lagi, prosesor ini didukung dengan kekuatan ram 4 dan 6 GB. Tentunya untuk kelas low-end RAM sebesar ini sudah lebih dari cukup.

Kinerja tersebut pun akan menjadi menyenangkan ketika kita mengetahui bahwa baterainya tahan lama. Dengan daya 4045 mAh, penggunaan baterai ini sangat awet dan gak bikin bete. Dengan teknologi fast charging, ponsel ini dapat mengisi daya hingga 50% dalam 30 menit.

Beberapa Fitur Penting

Sebagai ponsel pintar yang cukup diminati di tahun 2019, Realme 3 Pro memiliki beberapa fitur penunjang yang sangat berguna untuk membantu kebutuhan sehari-hari dari pengguna. Misalnya saja, face unlock, fingerprint, dual camera 16 MP dan lensa depth 5MP. Sementara, untuk selfie, Realme 3 Pro menyematkan kamera 25 MP di bagian layar.

Itulah tadi paparan megenai spesifikasi dan harga  Realme 3 Pro pada 2020 ini. Setidaknya, meskipun tidak mengusung seri prosesor terbaru, spesifikasi lainnya masih menunjang Realme 3 Pro untuk bisa bersaing dengan beberapa produk anyar, khususnya low-end, di 2020 ini. Terlebih lagi, harganya yang semakin menurun membuat kita setidaknya dapat memangkas anggaran ponsel untuk setahun atau dua tahun ke depan. Jika kamu tertarik, langsung saja datang ke counter ponsel terdekat sebelum seri terbaru dari Realme menggeser ponsel ini untuk hilang dari pasaran.