Makeup Natural : Trend Cantik Alami Wanita Masa Kini

Tampil cantik alami dalam segala kondisi, merupakan impian bagi setiap perempuan. Terlebih bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dengan jenis kulit cenderung kering dan berminyak. Makeup menjadi “ritual wajib” bagi perempuan untuk bisa terus produktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan. Tentunya dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan setiap hari, terlihat cantik dan bersih menjadi suatu keharusan. Bagaimana tidak kulit wajah kita setiap detiknya sudah tentu mengeluarkan minyak dan terdapat debu yang harus selalu dibersihkan setiap saat. Menggunakan sembarang makeup justru menjadi pertanda buruk untuk kulit wajah. Oleh karena itu makeup natural menjadi pilihan terbaik bagi banyak perempuan yang ingin tampil cantik alami.

Trend makeup natural saat ini menjadi pilihan terbaik untuk tetap tampil cantik. Tentunya pengaplikasian makeup natural ini harus seiring dengan jenis kulitmu yah. Karena jika kita salah mengaplikasikan makeup pada kulit wajah kita, akan berdampak munculnya jerawat. Nah untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak terkadang terlalu banyak makeup yang menempel di wajah akan menjadikan wajah semakin mengkilat dan makeup menjadi luntur. Untuk Kamu yang memiliki jenis kulit kering, jangan juga asal-asalan dalam memilih makeup, karena nanti akan membuat kulit menjadi iritasi dan timbul jerawat.

 

Berikut ini adalah cara make up natural disesuaikan dengan jenis kulitmu.

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum makeup, pastikan wajah sudah dibersihkan dengan dengan sabun pembersih wajah yang aman dikulit tidak mengandung paraben, bebas alkohol,  dan dipastikan tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan iritasi.

  1. Aplikasikan toner pada wajah agar wajah lebih segar

Setelah wajah bersih, pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk diaplikasikan pada wajah. Tujuan penggunaan toner ini adalah untuk mengembalikan ph balance dan kelembaban pada  kulit wajah. Sehingga wajah akan tampak lebih segar, bercahaya.

Baca Juga :  Artikel Fashion Wanita: Tiga Rekomendasi Model Tote Bag Kanvas Terbaru

Toner juga dapat berfungsi membersihkan sisa-sisa sebum. Pengaplikasian toner ini cukup mudah dengan memberikan toner pada kapas, kemudian usapkan kapas tersebut pada wajah, hingga toner menyerapa pada kulit.

  1. Gunakan moisturizer

Penggunaan moisturizer ini berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah. Sehingga dapat mencegah dehidrasi dan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Untuk jenis kulit yang berminyak dianjurkan untuk menggunakan moisturizer dengan oil free.

  1. Gunakan primer

Sebagai base makeup, penggunaan primer perlu di sesuaikan dengan jenis kulit wajah. Penggunaan primer ini berfungsi untuk membuat wajah kamu segar selama 24 jam, dan mengontrol minyak berlebih pada wajah, sehingga makeup tidak luntur dan tetap awet.

  1. Gunakan foundation yang ringan

Aplikasikan pada wajah foundation yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit. Untuk jenis kulit berminyak foundation yang cocok adalah foundation dengan formula matte finish agar makeup tahan lama. Gunakan foundation dengan tipis dan jangan terlalu tebal, sehingga wajah terlihat natural.

  1. Riasan mata natural

Gunakan riasan mata yang natural, dengan warna- warna natural, seperti cokelat atau peach. Aplikasikan pada alis, dengan warna cokelat sehingga kesan natural akan nampak terlihat. Aplikasikan juga eyeshadow dengan warna natural.

  1. Gunakan Bedak Tabur

Makeup natural ciri yang paling alami adalah dengan penggunaan bedak tabur pada wajah. Pilih bedak tabur sesuai dengan jenis kulit yah. Bedak tabur ini berfungsi untuk menampilkan wajah lebih cantik alami dan mengikat produksi minyak berlebih. Sehingga makeup akan on selama 24 jam.

  1. Gunakan lipstik berwarna nude

Lipstik warna nude sangat cocok untuk bibir, sehingga tampak cantik alami. Formula lipstik dengan warna nude akan mampu menutupi warna asli dari bibirmu. Untuk jenis bibir yang cenderung kering, disarankan gunakan lip balm terlebih dahulu, sehingga lipstik akan dapat bertahan lama.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Penyebab jerawat yang harus segera Anda atasi

Nah itu tadi adalah beberapa cara untuk bisa tampil dengan makeup natural, sehingga wajah tampil cantik alami dan tahan lama. Sebagai tambahan ada tips make up natural agar bertahan sepanjang hari, tidak pecah, dan buat wajah menjadi glowing. Pertama pastikan pemilihan produk makeup yang sesuai dengan badan POM yah, lihat keterangan pada label produk. Kedua pilih produk yang bertanda long lasting, waterproff dan resistant sehingga tidak perlu khawatir makeup luntur. Ketiga, rajin rajinlah membersihkan wajah, sehingga kesehatan kulit wajah terjaga. Semoga tips tersebut bermanfaat untuk kita sebagai perempuan masa kini yang cantik alami dan lebih percaya diri.