Inilah Spesifikasi Redmi 5A sebagai Pertimbanganmu Sebelum Membeli

Redmi dikenal sebagai smartphone berharga miring dan mempunyai kualitas yang sangat bagus. Pada akhir tahun 2017, Xiaomi dengan percaya diri meluncurkan smartphone dengan harga dibawah satu juta. Harga yang sangat murah bukan untuk sekelas smartphone produksi Xiaomi. Smartphone tersebut Redmi 5a. Redmi 5a memang sengaja dibuat untuk menyasar ke kelas bawah sehingga mereka dapat memiliki sebuah handphone pintar. Walaupun harganya tergolong murah, spesifikasi xiaomi Redmi 5A tidaklah murahan. Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 5a akan dibahas di artikel kali ini.

redmi 5a 

Redmi 5a adalah smartphone keluaran Xiaomi dengan ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Smartphone ini sudah dibekali dengan IPS LCD Capacitive Touchscreen. Selain itu secara material bodynya, Redmi 5a terbuat dari material glass pada bagian depan dan alumunium pada bagian belakang dan framenya. Redmi 5a termasuk sebuah smartphone yang sangat nyaman ketika dipegang, pasalnya beratnya hanya 137 gram dan dengan ukuran yang tidak begitu besar yaitu 140 x 70 x 8,4 mm. 

 

Untuk urusan platform, Redmi 5a ini sudah dibekali dengan OS Android Nougat yang mana pada tahun 2017 sistem operasi jenis ini adalah yang paling terbaru. Dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 membuat kemampuan pada dapur pacunya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu untuk CPU dan GPU, Redmi 5a sudah dilengkapi dengan Quad core 1.4 GHz Cortex A53 dan Andreno 308. Jadi kamu jangan takut jika dengan handphone yang sangat murah ini membuat susah dioperasikan, dengan beberapa spesifikasi pada bagian inti handphonenya, Redmi 5a tidaklah murahan.

 

Untuk ukuran smartphone dengan harga dibawah satu juta, RAM yang dimiliki oleh Redmi 5a adalah 2GB untuk internal memori 16 GB. Adapun jika kamu menginginkan RAM yang lebih tinggi dengan tujuan agar tidak lemot ketika digunakan, kamu bisa juga memilih Redmi 5a dengan RAM 3 GB. RAM 3 GB ini untuk internal memori 32 GB. Dengan adanya pilihan pada bagian internal memorinya tentunya akan kembali lagi kepada pemakai untuk memilih mana Redmi 5a yang sesuai dengannya. Jika RAM 2 GB dikhawatirkan akan mengganggu ketika digunakan, maka sebaiknya memilih menggunakan Redmi 5a dengan RAM 3 GB. Selain itu, jika internal memori dirasa masih kurang besar, kamu bisa menambahkan microSD sebagai external memori. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan memori yang biasa kamu gunakan untuk menyimpan foto, video dan aplikasi bukan?

redmi 5a

Spesifikasi Redmi 5a yang paling ditunggu apalagi kalau bukan kamera. Pada umumnya orang akan membeli smartphone dengan kualitas kamera yang oke. Redmi 5a sudah dibekali dengan kamera belakang dengan ukuran 13 MP dengan f/2.2. Kamu bisa memanfaatkan fitur seperti LED flash, HDR, Panorama dan lainnya. Untuk Selfie kamera yang sering digunakan oleh kebanyakan orang, Redmi 5a memiliki selfie kamera dengan ukuran 5 MB. Dengan ukuran sebesar ini, tentunya kamu akan mendapatkan hasil tangkapan gambar dengan kualitas yang bagus. 

 

Baca Juga :  Daftar 3 HP Sony Xperia dan Spesifikasinya Terbaru 2020

Fitur lainnya yang ada pada Redmi 5a yang memang dimiliki oleh semua smartphone antara lain kemampuan loudspeaker, 3.5 mm jack untuk headset, Wifi, bluetooth, GPS, Radio, USB hingga infrared. Tentunya kamu bisa mengekspor sendiri apabila nantinya kamu membeli smartphone ini. Hal yang tidak kalah penting adalah warna yang dikeluarkan. Kamu bisa memilih warna karena Redmi 5a memiliki tersedia dalam beberapa warna yaitu gold, dark grey, rose gold, dan blue. Untuk lebih lengkapnya mengenai Redmi 5a, kamu bisa klik url ini: https://review.bukalapak.com/gadget/harga-spesifikasi-xiaomi-redmi-5a-97915.

 

Nah, itu dia smartphone keluaran Xiaomi dengan harga dibawah satu juga namun dengan kualitas handphone jutaan rupiah.