Catat! 5 Keindahan Gunung Pancar yang Belum Banyak Orang Tahu

gunung pancar 1

Merasa jenuh dengan rutinitas setia hari? berjibaku dengan waktu, berhadapan dengan kemacetan kota Jakarta. Membuat rasa bosan dan stres seringnya melanda warga ibu kota, terutama bagi para pekerja. Meluangkan waktu sejenak dari rutinitas harian penting bagi kesehatan mental dan pikiran. Terkadang kita memang butuh jeda untuk merefresh kembali tentang tujuan hidup yang terus menerus dikejar. Istirahat dari hiruk pikuknya kota Jakarta adalah satu cara untuk kita lebih tenang dan lebih bahagia. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah, jenuh dan stres, salah satunya dengan pergi mendaki gunung, menghirup udara segara, dan menikmati pemandangan yang hijau. Tidak jauh dari pusat ibu kota, masih tersembunyi syurganya para pendaki, yakni Gunung Pancar yang terletak di daerah sentul.

Gunung Pancar menjadi alternatif yang bagus untuk bisa melampiaskan rasa lelah dan jenuh dengan rutinitas harian. Jarak yang tidak terlalu jauh dari ibu kota, sehingga sangat mudah diakses. Saat akhir pekan pengunjung mulai ramai berdatangan ke lokasi Gunung Pancar ini. Ada yang datang untuk berkemah, tracking, atau hanya sekedar duduk santai sambil sembari melihat cahaya senja. Pengunjung lokasi alam Gunung Pancar tidak hanya dari wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara. Banyak pengunjung mengabadikan momen terbaiknya dengan nuansa alam yang segar.

Keindahan Gunung Pancar memang belum terekspose oleh media sosial. Namun aktivitas pengunjung Gunung Pancar sudah mulai menunjukkan animo masyarakat untuk berwisata menyatu dengan alam. Sayangnya lokasi Gunung Pancar ini sulit di akses angkutan umum. Wisatawan yang akan datang ke lokasi ini, umumnya menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga akses menuju Gunung Pancar ini masih tergolong sulit. Walaupun letaknya tidak jauh dari ibu kota. Nah pastinya penasaran kan keindahan apa saja yang dimiliki Gunung Pancar ini sehingga banyak wisatawan yang beramai-ramai menghabiskan waktu akhir pekannya dengan berkemah di sana.

Baca Juga :  Sholat Idul Fitri saat Pandemi?

Catat! 5 Keindahan Gunung Pancar

Gunung Pancar di penuhi dengan hamparan pohon Pinus yang tinggi menjulang

Keindahan Gunung Pancar memang tidak pernah lepas dari hamparan pohon Pinus yang menjulang tinggi. Pemandagan hijau dan udara yang sejuk dapat pengunjung rasakan, saat tiba di Gunung Pancar ini. Lokasi Pinus ini juga sering di gunakan untuk syuting film, karena nuansanya yang sejuk dan tenang. Nah dengan keindahan alam seperti ini, tentunya sangat cocok untuk menghilangkan rasa jenuh dan lelah.

Tiket masuk lokasi wisata tergolong murah

Tiket masuk wisata Gunung Pancar sendiri tergolong murah, untuk harga sekitar 10.000- 15.000 ribu rupiah saja. Jadi berkunjung ke Gunung Pancar sangat cocok untuk mu yang memang menyukai alam dan jalan-jalan dengan budget murah.

Aktivitas tracking dan berkemah sangat cocok di sini

Berbagai aktivitas yang bernuansa sport dapat ditemukan di sini. Salah satu aktivitas favorit pengunjung adalah berkemah, dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni 100-300 ribu rupiah saja dengan paket yang lengkap dan kamu hanya duduk manis melihat pemandangan keindahan Gunung Pancar.

Tempat pre-wedding yang romantis

Ternyata Gunung Pancar merupakan lokasi pre-wedding yang romantis. Bagaimana tidak nuansa tenang, dan sejuk, semakin mewarnai romantisme dari setiap jepretan fotonya. Nah salah satu tips juga dengan melakukan pre-wed di alam terbuka seperti ini, ternyata tidak butuh biaya mahal. Jadi patut di coba yah.

Mau mandi air panas nuansa alami, hanya ada di Gunung Pancar

Terdapat pemandian air panas juga di kawasan ini. Tersedia dua jenis tempat pemandian air panas di Gunung Pancar yakni dapat berendam umum atau pribadi.

Nah setelah mengetahui beberapa keindahan tersembunyi dari Gunung Pancar, tentunya sudah tidak sabar kan, ingin segera berwisata dan berkemah di sana pasca COVID-19 ini. Pastikan kamu juga tahu fasilitas apa saja yang dapat disediakan Gunung Pancar untuk para wisatawan, selengkapnya bisa baca di sini.

Baca Juga :  Sholat Idul Fitri saat Pandemi?