7 Jamu Tradisional yang Dipercaya Mampu Menyuburkan Kandungan

Sudah menikah, tetapi belum juga diberi momongan terkadang membuat banyak pasangan stres. Berbagai hal baik medis ataupun medis sudah coba dilakukan, tetapi belum memberikan hasil yang berarti. Mungkin ada baiknya Anda mencoba jamu tradisional yang dipercaya secara turun temurun dapat menyuburkan kandungan. Jamu tradisional ini sejak dulu dikenal aman dan manjur untuk menyuburkan kandungan.

Apabila secara usia Anda dan pasangan sudah tidak lagi muda, biasanya kesuburan adalah masalah utama karena terlah menurun. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya ketidakseimbangan hormon, autoimun, Rahim lemah, atau kondisi kesehatan lainnya.

Masyarakat Indonesia sejak dulu telah mewariskan jamu tradisional yang dianggap manjur menyuburkan kandungan. Apa saja?

7 Jamu Tradisional yang Dipercaya Mampu Menyuburkan Kandungan

  1. Teh kayu manis

Tidak hanya untuk memasak atau membuat kue, kayu manis juga bisa digunakan sebagai jamu penyubur kandungan. Teh kayu manis dikenal bisa meredakan kram atau nyeri hingga melancarkan haid. Teh ini juga dipercaya mampu membuat peluang kehamilan lebih tinggi.

  1. Jamu daun pakel dan tauge

Daun pakel dan tauge dipercaya memiliki asam folat yang sangat tinggi sehingga meningkatkan kesuburan dengan memberikan nutrisi pada rahim. Cara membuatnya cukup mudah, campur kedua bahan dengan merebusnya. Kemudian saring airnya dan minum teh tersebut menjelang menstruasi atau mendekati masa subur.

  1. Teh jahe dan lempuyang

Jahe dan lempuyang mengandung senyawa alami yang mampu membersihkan racun yang ada pada rahim. Cara membuatnya cukup mudah, Anda tinggal merebus kedua bahan tersebut lalu menyaringnya dan meminumnya seperti minum teh. Teh ini juga bisa mengatasi masalah kesuburan seperti penyakit kista dan endometrium.

  1. Jamu kencur, daun sirih, bawang putih

Jamu ini sangat baik untuk wanita yang pernah mengalami keguguran. Anda dapat membuat jamu ini dengan menghancurkan ketiga bahan tersebut, lalu menambah air, dan memerasnya. Jika Anda terganggu dengan rasanya, Anda bisa menambahkan madu dan meminumnya pada pagi hari.

  1. Jamu daun jelantang

Jamu ini dianggap manjur menyuburkan kandungan karena mengandung klorofil yang tinggi sehingga dapat membantu sel telur bertahan lama dan meningkatkan kualitas sel telur. Daun jelantang juga mengandung vitamin K yang dibutuhkan untuk pembentukan darah selama masa kehamilan. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu menyeduh daun jelantang dengan air mendidih atau merebusnya seperti saat membuat teh. Meskipun dianggap tanaman berbahaya karena menyebabkan rasa gatal, daun ini justru dipercaya turun temurun melalui khasiat yang dimilikinya.

  1. Teh semanggi merah

Semanggi merah mengandung magnesium dan kalsium yang tinggi sehingga meningkatkan peluang kehamilan. Cara mengonsumsinya adalah dengan diseduh seperti membuat teh, untuk menambah rasa bisa dicampur daun mint. Semanggi merah dipercaya mampu membuat wanita mencapai hormon yang seimbang, menjaga kadar pH tubuh, dan memberi kondisi kesiapan menuju kehamilan.

  1. Jamu temu putih dan kunyit

Temu putih dan kunyit memiliki bahan kimia alami yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membuat umur sel telur menjadi lebih lama di dalam rahim. Anda bisa mengonsumsi jamu ini dengan menghancurkan temu putih dan kunyit, lalu diberi air sedikit demi sedikit dan memerasnya. Minum pada pagi hari dengan menambahkan madu.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Penyebab jerawat yang harus segera Anda atasi

Untuk mengetahui ramuan yang cocok mengobati batuk Anda, silakan baca di sini.