4 Fakta One Piece yang Tidak Banyak Orang Tahu

Fakta One Piece 1

Fakta One Piece 2

Secara garis besar, One Piece mengisahkan perjalanan epik Monkey D. Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami, Eichiro Oda telah membawa penggemarnya dalam perjalanan yang tak terlupakan yang jauh dari kisah akhir. Hingga saat ini, kisah ini memiliki lebih dari 80 volume (dan hampir 840 bab). Adapun anime, yang telah mengikuti rentang panjang manga, sekarang sudah masuk lebih dari 900 episode, dan 13 film panjang. Setelah kamu benar-benar mulai memasuki pikiran dalam serial ini, tidak ada jalan untuk kembali.

Ada beberapa fakta yang tidak banyak diketahui tentang Oda, One Piece, dan keterkaitan antara keduanya. Harap diingat bahwa ada spoiler besar dalam artikel ini. Jika kamu suka menonton serial ini tanpa spoiler, berhentilah membaca tulisan ini.

Kalau tidak, berikut adalah 4 hal yang tidak banyak orang tahu tentang One Piece. Beberapa lainnya dapat kamu akses dengan membuka tautan ini https://review.bukalapak.com/hobbies/fakta-one-piece-99322

4 Fakta One Piece yang Tidak Banyak Orang Tahu

One Piece Mendapat Penghargaan Guinness Book Of World Records Title

Penggemar One Piece sangat menyadari bahwa cerita ini masih jauh dari selesai. Dimulai pada tahun 1997, setiap volume manga mengisahkan tentang petualangan epik bajak laut Topi Jerami. Dengan pertempuran epik, pengembangan karakter yang kaya, dan lokasi yang selalu berubah, penulis Eiichiro Oda telah menciptakan seri adiktif untuk penggemar di seluruh dunia. Faktanya, manga telah begitu sukses sehingga telah menjadi manga terlaris sepanjang masa.

Guinness Book of World Records mengakui Oda sebagai “most copies published for the same comic book series by a single author” pada tahun 2014. Pada saat penganugerahan, One Piece telah menjual 320.866.000 unit dalam kurun waktu Desember 1997 hingga Desember 2014.

Baca Juga :  3 Film Komedi Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Awalnya Seharusnya Hanya 5 Tahun

Perjalanan bajak laut Topi Jerami adalah pekerjaan seumur hidup penulis Eiichiro Oda. Komitmennya untuk menciptakan sebagian besar karya seni itu sendiri telah menyebabkan jadwal yang sangat menuntut. Menurut Kotaku, Oda menyatakan bahwa “… Pagi … aku bangun jam 5 pagi, dan aku bekerja sampai jam 2 pagi. Itu normal bagiku untuk tidur dari jam 2 pagi sampai jam 5 pagi.” Ia juga jarang liburan. Itu gila!

Ini cukup berubah dari rencana awal Oda untuk manga. Di masa lalu, dia telah menyatakan bahwa manga akan berakhir setelah lima tahun pada 2002. Dia bahkan memiliki akhir yang sudah direncanakan! Namun, ketika ia terus mengembangkan lebih banyak karakter, pertempuran, dan petualangan, kisahnya telah berakhir dengan kehidupannya sendiri.

Membuat Komik adalah Jalan Hidup Oda

Banyak komikus dan seniman manga memulai karier mereka karena hasrat mereka untuk menggambar dan bercerita. Meskipun karier mereka mungkin tidak dimulai di bidang pilihan mereka, mereka akhirnya menemukan jalan ke pekerjaan yang mereka sukai. Namun, bagi penulis Eiichiro Oda, menjadi seniman manga adalah satu-satunya pilihan dalam hidupnya.

Menurut sebuah wawancara dalam One Piece Blue: Grand Data File, Oda mengaku ingin menjadi seorang seniman manga pada usia 4 untuk menghindari keharusan mendapatkan “pekerjaan nyata”. Betapa luar biasa hidup pengarang itu!

Berpegang teguh pada mimpinya, Oda mengembangkan keterampilannya selama bertahun-tahun dan menciptakan berbagai seri di akhir masa remajanya. Seri pertamanya, Wanted! mengumpulkan beberapa penghargaan dan menempati urutan kedua dalam semi-tahunan Tezuka Award untuk manga. Setelah pengakuan ini, Oda mendapat pekerjaan pertamanya di Weekly Shonen Jump.

Fakta One Piece 1

Dragon Ball Merupakan Inspirasi Besar Bagi One Piece

Pada masa pertumbuhan, Oda menemukan inspirasi dalam banyak kartun dan manga masa kecilnya. Di antaranya adalah Vicky the Viking, serial televisi animasi tahun 1970-an yang menggugah minatnya pada cerita bajak laut. Namun, dalam hal manga, Oda adalah penggemar berat penulis Akira Toriyama dan karyanya termasuk Dr. Slump dan seri Dragon Ball yang sangat populer.

Baca Juga :  Ketahui Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Anda

Sering dikutip sebagai pengaruh bagi banyak penulis manga terkenal termasuk pencipta Naruto Masashi Kishimoto dan pencipta Bleach Tite Kubo, karakter Dragon Ball Goku Toriyama menjadi inspirasi bagi Oda juga. Sejak memulai debut One Piece pada tahun 1997, Oda menjadi teman baik dengan idolanya Toriyama dan bahkan berkolaborasi dalam proyek bersama. The 2007 manga Cross Epoch menjadi crossover pertama untuk One Piece dan menggambarkan karakter dari dunianya dikombinasikan dengan alam semesta Dragon Ball.

Demikian 4 fakta One Piece yang tidak banyak orang sadari. Saking panjangnya kisah ini, banyak orang fokus hanya mengikuti alurnya. Padahal, masih banyak hal menarik yang harus diketahui.