Wawan

WordPress untuk Android

| Poer | Blog + Hosting,software,Tips dan Tutorial,WordPress

Ada yg bilang saking banyaknya yg suka sama aplikasi WordPress for Android ini, pihak Automattic sendiri akhirnya membeli dan meminta pengembangnya untuk melanjutkannya atas nama mereka sebagai official apps. Sekarang kalo kita lihat di Android Market, aplikasi ini memang sudah atas nama Automattic.

wordpress-for-android

Dengan aplikasi WordPress for Android ini kita bisa membaca dan membalas komentar, mengedit dan membuat post dan page baru, dan fitur terakhir melihat statistik pengunjung untuk yg situsnya menggunakan plugin WordPress.com Stats.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur blog yg ada di WordPress.com ataupun blog yg dihosting sendiri selama dia menggunakan CMS WordPress.

Aku blm nyoba berapa maksimal jumlah blog yg dapat dia atur, tapi yg jelas kita bisa menambahkan beberapa akun blog sekaligus. Syaratnya cuma satu, blog tersebut mengaktifkan pilihan koneksi lewat XML-RPC yg ada di halaman admin Writing.

Untuk menginstall aplikasi ini, silahkan masuk ke aplikasi Android Market, kemudian lakukan pencarian dengan kata kunci “wordpress for android”, atau scan QR Code di bawah ini, kemudian klik link yg muncul dan klik tombol install :-)

qr-code-wordpress-for-android

Selamat ngeblog dari Android ;-).

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda