Wawan

Gagal Upgrade Ke WordPress 2.7.1

| Poer | Tips dan Tutorial

Salah satu fitur baru dari WordPress 2.7.1 itu berupa upgrade otomatis ketika ada versi baru. Jadi kalau dulu yang bisa update otomatis itu cuma plugins, sekarang WordPress itu sendiri bisa di upgrade otomatis, cukup klik dan klik :D

Gagal Upgrade Ke WordPress 2.7.1

Sayangnya, proses update ini tidak selalu berhasil. Error yang paling sering kutemui, proses update berhenti cuma sampai langkah kedua, Unpacking the core update, dan berhenti.

Downloading update from http://wordpress.org/wordpress-2.7.1.zip
Unpacking the core update

Ada teman-teman yang mengalami hal ini? Berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba untuk memperbaikinya.

  1. Matikan dan kalau perlu delete aja sekalian plugin WordPress Automatic Upgrade. Plugin ini tidak kompatibel dengan WordPress 2.7 otomatis upgrade.
  2. Kalau masih enggak berhasil, coba matikan semua plugin terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade. Nanti baru diaktifkan kembali setelah upgrade selesai.
  3. Masih gagal? Coba ganti file permission (chmod) folder wp-content ke 777 untuk sementara.
  4. Enggak manjur juga? Clear cache browser yang dipakai (Ctrl+Shift+Del di Firefox), baru di upgrade.
  5. Tetap ngeyel? Sungguh terlalu hihihi… Ada beberapa orang yang gagal update via Firefox tapi sukses di IE, mungkin kamu salah satunya.
  6. Masih juga? Kasihan deh kamu, ups… :P

Dibeberapa host, kita akan diminta untuk memasukan user name dan login ke ftp hosting yang digunakan. Ada juga beberapa hosting yang butuh perlakuan khusus, coba cek disini kalau masih menemui masalah.

Update hyukk ke WordPress 2.7.1 :D

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda