Wawan

Vote for the New 7 Wonders of Nature

| Poer | life,WordPress

Guys, dengan semangat kebangkitan nasional, kita ikutan voting yuk, biar Indonesia bisa masuk 7 besar keajaiban alam dunia yg baru, soalnya sistemnya sekarang kayak pemilihan idol-idolan, voting internet terbanyak yang menang. Karena sistem yang seperti inilah, kemaren Borobudur lepas dan ga masuk jadi 7 keajaiban dunia baru.

Untuk kategory keajaiban alam ini, Indonesia ngajuin 3 kandidat keajaiban alam, Pulau Komodo, Gunung Krakatau, dan Danau Toba.

Buktikan kecintaan kita akan tanah yang penuh keajaiban ini dengan masuk ke situs new7wonders.com untuk melakukan voting. Saat artikel ini dibuat, yg masuk 77 besar baru pulau komodo, diperingkat ke-37.

komodoSedikit mengenai ketiga keajaiban alam ini. Pertama Pulau Komodo, semua orang Indonesia pasti kenal Komodo, satwa raksasa keluarga dinosaurus seperti kadal yang hampir punah dan hanya ada di Indonesia. Kedua Pulau Krakatau, yang terkenal karena letusan raksasanya dua ratus tahun lampau, yang melenyapkan seluruh pulau krakatau dan abunya menyebar sampai benua eropa sana.

danau tobaKetiga Danau Toba, mungkin banyak yang hanya tahu kalau ini hanyalah sebuah danau gede yang ditengahnya ada pulau Samosir di Sumatra Utara sana, agak jarang yang tahu kalau Danau Toba itu tadinya sebuah gunung berapi yang meletus sekitar 67,500 – 75,500 tahun yang lalu, dengan kekuatan VEI 8 atau “mega-colossal”, setara dengan ledakan 1 GIGATON TNT, dan merupakan ledakan gunung berapi terbesar dalam 25 juta tahun terakhir. Setelah meledak, seluruh gunung habis dan menyisakan lubang dalam di permukaan bumi yang kemudian terisi air hingga menjadi sebuah danau.

To give an idea of its magnitude, consider that although the eruption took place in Indonesia, it deposited an ash layer approximately 15 cm (6 in) thick over the entire Indian subcontinent; at one site in central India, the Toba ash layer today is up to 6 m (20 feet) thick and parts of Malaysia were covered with 9 m of ashfall. In addition it has been calculated that 1010 metric tons of sulphuric acid was ejected into the atmosphere by the event, causing acid rain fallout. (wikipedia)

Indonesia itu indah dan penuh dengan keajaiban alam, jadi ayo kita sebarkan pada dunia keindahan dan keajaibannya, jangan kalah sama promosi negeri tetangga.

Info detailnya bisa di liat di wikipedia tentang Danau Toba dan teori hampir musnahnya umat manusia gara-gara ledakan danau toba.

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda