Wawan

Video: Memilih Kata Kunci Yang Tepat

| Poer | Internet Marketing,Search Engine Optimization

Info baru bagi dunia Internet marketing Indonesia. Buat yang selama ini masih bingung bagaimana cara memilih kata kunci atau keyword yang tepat, dalam artian keyword yang memungkinkan kita masuk ke halaman pertama hasil pencariannya dengan mudah, sekarang ada video tutorial dari Jonathan Leger yang membahas hal ini.

Video tutorialnya bisa dilihat disini, gratis :D

Di video Google Link Analysis 101 ini, JL menjelaskan bagaimana seharusnya kita melakukan riset kata kunci atau keyword yang benar menggunakan dua tool gratis, Google AdWords Keyword Tool dan Yahoo Site Explorer.

Berikut ini ringkasan isi videonya:

  1. Gunakan AdWords Keyword Tool untuk mendapatkan kata kunci turunan dari kata kunci utama, pastikan untuk menggunakan pilihan Exact Match dan bukan Broad Match.
  2. Lakukan pencarian di Google untuk kata kunci turunan yang jumlah pencarian rata-rata perbulannya cukup tinggi.
  3. Perhatikan hasil pencarian di Google, jika situs yang menempati ranking atas kebanyakan halaman dalam dan bukan domain utama, berarti kesempatan kita untuk masuk posisi atas cukup besar.
  4. Copy URL dari situs yang menempati posisi atas ke Yahoo Site Explorer, lihat berapa banyak inbound link yang dia miliki, pastikan pilih opsi untuk mengabaikan internal link dari situs itu sendiri.
  5. Jika inbound link ke halaman yang menempati posisi atas itu sedikit, apalagi jika inbound link ke domain utama juga sedikit, berarti akan cukup mudah bagi kita untuk mengungguli situs tersebut, yang harus kita lakukan cukup mencari inbound link ke situs kita dengan jumlah yang lebih besar dari inbound link dari situs itu.
  6. Lakukan hal yang sama dengan kata kunci turunan yang lain.

Yaaaa… kira-kira begitulah, kalau kata2nya kurang tepat, mohon di koreksi :D

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda