ayda

UNO Stacko

| Ayda | hobby,life

Sekarang temen2 swami lagi kecanduan uno, baik uno stacko maupun uno kartu. Tadi malam kita berenam maen uno stacko, yaitu permainan berbentuk balok-balok yang disusun berbentuk menara. Aturan permainannya adalah dengan mengambil sebuah balok dari bagian menara (bagian bawah ato tengah) dan meletakkannya di puncak susunan balok. Semua itu harus dilakukan dengan satu tangan tanpa menjatuhkan/ merubuhkan menara balok. Klo dah berhasil, gantian temen lain. Begitu seterusnya..

Pas maen rame banget soalnya klo diambil satu persatu, menaranya bisa sampe ga seimbang. Apalagi klo cara ngambilnya kasar, jadi harus lembut dan penuh perhatian *halah* hihihi.. Trus, tiap balok yang diambil juga mengandung “pesan2″, contohnya klo saya berhasil naruh balok kuning bernomor 3 maka teman yg selanjutnya harus ambil balok kuning nomor terserah aja ato angka 3 dengan warna apa aja. Dan ada istilah2 skip dan reverse, serta aturan2 lain yang membuat permainan menjadi semakin rame.

Nah, agar tambah asyik maka yang kalah (yang merobohkan menara), hukumannya adalah wajahnya dikasih bedak. Hahaha.. cuma sedikit kok, ga sampe dibedakin, hihihi.. Yang paling rame dan heboh adalah pas menaranya udah ga seimbang, temen yg giliran ngambil balok harus konsentrasi penuh karena temen yg lain bersorak2 mengganggu ketenangan dan konsentrasi. Huh, teknik menjatuhkan mental banget, hehehe..

Btw, main uno stacko gini serasa senam loh, soalnya keringetan. Hihihi, suer, ngambil balok dari susunan menara yang sudah goyang kanan goyang kiri serasa milih kabel yang terhubung ke bom. Salah milih kabel, bom meledak; ga hati2 ngambil balok, bisa merobohkan menara. Yah, kalah deh.. :mrgreen:

Siang ini pas istirahat makan siang, mereka ngajak lagi maen uno tapi yang kartu. Uno kartu maennya ga selesai2, sampe ada yg berniat ntr malem nglanjutin lagi karena pas dihentikan tadi dalam posisi kalah. Hihihi.. mau balas dendam ya, sapa tau peruntungannya ntr mlm lagi bagus :P

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda