ayda

The Sacred Romance of King Sulaiman and Queen Sheba

| Ayda | book,life,review

The Sacred Romance of King Sulaiman and Queen Sheba Novel ini berisi kisah yang mengharukan tentang cinta, kesetiaan dan pengorbanan, karangan Waheeda El-Humayra yg terbit bulan Mei 2008, dan sempat saya kira pengarangnya bukan dari Indonesia. Ternyata mbak Humayra ini orang Klaten dan novel ini merupakan “karya sastra” pertamanya yang diterbitkan oleh Mizania.

Pertama sih sempat agak underestimate tapi waktu mulai membaca paragraf demi paragraf, ternyata novel ini bagus banget. Dari segi penuturan kalimatnya sangat memukau, tidak njlimet dan mengalir dengan indahnya. Berbeda saat membaca trilogy “Princess” dkk. Apa juga karena bukan novel terjemahan sehingga terasa berbeda?

Eniwei, terlepas dari itu, novel ini memang patut diacungin jempol; fiksi namun sebagian besar disadur dari kisah nyata. Mengangkat sebuah kisah klasik megah yang terkenal dan mengungkap orang2 yang selama ini hanya berada dibalik kecantikan Bilqis dan kebijakan Sulaiman, dan merangkainya menjadi kisah yang sarat makna, mengharu biru dan inspiratif.

Mengeluh dan menggerutu hanya akan melipatgandakan penderitaanmu. Tanpa menggerutu, luka-luka itu hanya akan membekaskan perih di kulitmu. Namun dengan menggerutu, kau tidak hanya merasakan perih di kulitmu, tapi juga merasakan lelah di hatimu.

Membacanya sempat membuat saya menangis pada beberapa bagian cerita . Tapi menurut saya, novel ini kurang panjang (terlalu dipadatkan?). Tapi mungkin itu salah satu kekuatan novel ini sehingga tidak njlimet dan enak utk dibaca?

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda