Wawan

Situsku Kena Google Sandbox ;))

| Poer | Search Engine Optimization

Google SandBox

Satu setengah bulan yang lalu, sekitar pertengahan juni kemaren, aku bikin dua blog baru, yang satu berbau teknis gitu, sedangkan yang satu lagi berbau internet marketing.

Blog yang berbau teknis cuma sempat aku isi dengan 4 (baca: empat) postingan terus aku tinggal, ga sempat, waktuku habis buat optimasi blog yg tentang internet marketing, maklum tujuannya jelas, cari duit :mrgreen: .

Saat ini, Alexa Rank situs yang aku optimasi udah di angka 524,177, dalam satu setengah bulan dari ranking 26juta naik ke 500 ribuan, pendapatan dari affiliasi juga mulai masuk. Sedangkan situs yang berbau teknis dan ga di apa-apain itu Alexa Rank-nya masih di angka 5juta, lumayanlah, karena dia emang ga di optimasi, cuma mengandalkan riset keywords dan nama domain.

Tebak apa yang terjadi setelah Google ngupdate PageRanknya beberapa hari lalu? Situs yang aku optimasi PageRanknya tetap NOL besar! Kayaknya dimasukin sandbox ama Google deh, siyal :cry: Situs satunya gimana? Langsung dapat PageRank 2 hahaha… Miris banget gak tuh.

Kesimpulannya, kalo tujuannya cuma cari PageRank, kita enggak ngapa2in juga bisa hihihi…

Kemungkinan besar karena optimasinya terlalu cepat, jadi dimasukin sandbox sama om Google, ga pa pa sih, tinggal main sabar-sabaran sama om Google, ntar kalo dah keluar sandbox, mudah-mudahan SERPnya langsung bagus, amin…

Sekarang saatnya untuk mengoptimasi dan nambahin isi situs yang dah PR2 itu, sama memperbaiki beberapa situs lain yang karena kuanggap ga menjanjikan terus aku tinggal. Mending mereka sedikit aku optimalkan, terus kalo emang ga sempat, ya tinggal aja, nunggu PageRank update 3 bulan lagi, terus jual ato diapain gitu, lihat kondisi nanti deh hehehe…

UPDATE: Dah aku cek lagi, ternyata keluar juga kok dihasil pencarian Google, jadi keliatannya bukan kena sandbox, cuma Google ga ngasih PR aja pas update kemaren :cry:

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda