Wawan

Perbaharui dan pasang banyak plugin sekaligus, mau?

| Poer | Plugins

Repot ga sih tiap kali ada versi baru dari sebuah plugin kita harus klik upgrade satu persatu? Kalo cuma satu sih mending, lah gimana kalo ada banyak plugin sekaligus?

Ato kalo kita punya blog baru, nah berarti kita harus upload lagi satu persatu semua plugin yang mau dipakai ke server hosting kita, capek deh.

Disinilah plugin yang satu ini bisa jadi tuan penolong yang baik hati buat kita, namanya Plugin Central, dan dia bisa ngatasi semua kesulitan tadi cukup dengan sekali klik :D

Untuk masalah pertama, setelah plugin central ini terpasang, dibagian dashboard kita akan menemukan daftar plugin yang sudah ada versi terbarunya serta satu link untuk mengupgrade semuanya :cool:

plugin central dashboard

Mau intall banyak plugin sekaligus dan pasti dapat versi terbarunya? Gunakan fasilitas easy plugin installation yang ada di halaman Dashboard » Plugin Central, disini kita cukup masukin nama dari semua plugin yang mau dipasang, klik install, beres dah :D

installbanyakplugin

Kalau mau ngopi semua plugin dari blog lain, caranya kita pasang dulu plugin ini di blog lama, masuk ke halaman settingnya dia tadi, dan klik ‘list all plugin’ atau ‘list active plugin’, kopi daftar plugin ini.

Selanjutnya kita masuk ke blog yang baru, masukin daftar plugin yang kita dapat tadi, dan klik ‘install plugin’, dalam sekejap mata, tanpa harus upload satu2 pake FTP program segala macam, semua plugin di daftar tadi akan terpasang di blog yang baru, hehehe… mantabs!

Eh, mungkin ga semuanya, hanya untuk plugin2 yang ditaro di WordPress.org, selain itu ya terpaksa manual, tapi kan paling tidak ga harus install semuanya satu persatu, iya nggak? :mrgreen:

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda