Wawan

Panduan Menggunakan Plugin Nice Tooltips

| Poer | Plugins,Tips dan Tutorial

Emang sih kemaren aku cuma sempat nyinggung dikit tentang plugin Nice Tooltips ini, jadi kupikir, lebih baik kalau aku tambahkan sedikit panduan bagaimana cara menginstall dan mengkonfigurasi plugin ini agar sesuai dengan keinginan kita.

tooltips

Untuk masalah installasi, kurasa ga perlu dibahas panjang lebar, seperti biasa, download pluginnya dari sini, upload ke server dan aktifkan dari halaman admin. Atau lebih gampang lagi kalo pake plugin OneClick installer atau Plugin Central, cukup masukin alamat file zipnya dari wp dashboard.

Untuk mengkonfigurasi plugin ini, kita harus melakukannya secara manual.

1. Untuk memilih jenis tooltipnya, Bubble Tooltips atau Sweet Titles.

# Masuk ke hosting server kita lewat FTP, terserah mau pake FTP program atau net2ftp dan edit file tooltips.php, letaknya ada di wp-content/plugins/tooltips.

# Cari variable $fbtt_bubble yang ada di baris ke 35, dan ubah nilainya dengan 1 untuk menggunakan tooltip tipe Bubble, atau 0 untuk tipe Sweet Titles *saat ini aku pake Sweet Tittle, Bubble itu sudutnya bulat dan ada panah seperti kotak percakapan yang ada di komik2 gitu*

34
35
// Edit here, Define tooltip, 1 for Bubble Tooltips, 0 for Sweet Titles
$fbtt_bubble = '0';

2. Menentukan apakah kita mau menampilkan tooltip itu disemua link ataukah hanya di isi artikel saja.

# Masih di file yang sama, pergi ke baris ke 48 dan ubah kodenya menjadi seperti ini untuk menampilkan tooltip di seluruh link

47
48
49
window.onload = function(){
     enableTooltips()
};

atau ubah kodenya menjadi seperti dibawah ini agar linknya hanya tampil di isi artikel saja.

47
48
49
window.onload = function(){
     {enableTooltips(\"content\")}
};

3. Untuk menyesuaikan tampilannya dengan template yang kita gunakan, ubah file css yang ada di folder wp-content/plugins/tooltips/css. Edit file bt.css jika menggunakan Bubble tips, dan edit file sweetTitles.css jika menggunakan tipe Sweet Titles.

Selamat mencoba.

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda