ayda

Hypermart Balikpapan Mengecewakan

| Ayda | life

Kemaren ada teman2 dari Balikpapan yang protes sama postingan ini. Buat mereka, mohon dibaca dulu postingan ini dari awal sampai akhir, terutama 3 paragraf terakhir. Kami tidak menjelekkan Balikpapan ataupun Hypermart, ini hanyalah ungkapan kekecewaan kami atas ulah beberapa orang saja.

Tadi malam jalan2 sama swami ke Balikpapan Plaza (yang biasa disebut dengan BC), trus dilanjut ke hypermart yang pas di sebelah BC. Hypermart ini baru dilaunching beberapa hari lalu. Meskipun di Malang, saya udah familiar banget tapi tetep penasaran juga, sama ga sih. Hahaha.. sama kalee.. Tapi eitts.. sama juga ga pelayanan dan keramahannya? Yuk kita coba.. :)

Waktu pertama masuk, masih sangat santer tercium bau cat dan semen. Ya iyalah, namanya juga masih gres bo! Saya langsung pusing karena saya ga tahan bau2an kayak gitu. Tapi udah sampe sini, gpp lah dicoba, bentar aja, toh 45 lagi tutup. Hypermart ada di lantai 2, dan gerai2 baru ada beberapa. Di bagian depan tadi ada A&W (bukan ayda dan wawan yah, hihihi…).

Sebelum masuk hypermart, saya men-scan kartu matahari utk mendapatkan daftar diskon hari itu. Setelah itu nitipin belanjaan hasil saya merampok swami *hihihi..*. Hmm..disini, mas yang jaga kurang tangkas. Saya ga tau, mungkin dia capek ato kurang makan jadinya letoy gitu, hahaha.. Kesan pertama kok ga bagus gini..

Setelah berbelanja beberapa sayur dan buah, kami ke kasir. Hmm.. disini kasirnya kurang ramah dan kurang berwajah ceria. Oke2, saya memang membandingkannya dengan yg di Malang (hypermart maupun giant). Mungkin kasirnya capek yaa.. Tapi klo mau profesional, itu adalah sudah menjadi resiko dan pelanggan/pembeli tetap adalah raja dan ratu (kalo menurut saya loh..)

Selanjutnya, saya dapet kupon undian dan stamp royal vkb. Kembali ke tempat penitipan, ketemu mas yg tadi lagi. Saya memberikan struk belanjaan dan dia kemudian membaca dan memberikan saya kupon undian dan mencoret tulisan “anda mendapatkan X kupon undian” yg ada di struk. Setelah itu mencentang tulisan tentang stamp royal vkb, sebagai tanda kami sudah mendapatkan stamp royal vkb dan berpose dah ga ada lagi masalah. Dah, itu aja.. itu aja!

Habis itu, swami langsung tanya: “stamp-nya mana?” Trus dengan lemah gemulai , dia baru mengambilkan kami stampnya. Duh.. kenapa sih harus pake ditanya??? Kan dia udah tau kami BERHAK dapet stamp! Klo lupa juga ga pake minta maaf! Cuma diem aja… Saya langsung merengut dan ngomel2 sepanjang perjalanan pulang.

Btw, saya ga maruk stamp dan juga ga gila hormat. Cuma saya ga suka dengan cara pelayanannya yg ga profesional. Okelah, mungkin karena masih baru dan memang masih perlu banyak perbaikan, terutama dalam mutu pelayanan, saya maklumi akhirnya. Tapi awas aja besok2, saya ga akan tinggal diam. Ups, kesannya saya sakit ati banget sih.. hihihi.. ember!

Update:
Kemarin ke hyp (8 Maret 09), dan karyawannya sudah tangkas, ceria dan ramah. Semoga tetap profesional :)

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda