Wawan

http:BL, Plugin Untuk Menendang Tamu Tak Di Undang

| Poer | Plugins

Masih seputar Spam, plugin http:BL atau http:Black List satu ini akan mencocokkan alamat IP client yang terkoneksi dengan blog kita dengan database Project Honey Pot.

Pada database Project Honey Pot ini, terkumpul daftar alamat IP yang dikenal sebagai web robot mencurigakan dan berbahaya seperti email harvester, comment spammer, dan berbagai aplikasi gak bener lainnya.

Nah, jika IP pengunjung blog kita ditemukan pada database Project Honey Pot tadi, maka tamu tak di undang ini hanya akan mendapatkan halaman kosong belaka, atau bisa juga di redirect ke halaman khusus di Project Honey Pot.

Dengan cara ini, para web robot yang kerjanya cuma nyepam itu tidak akan mendapatkan apa-apa, dan kita juga bisa menghemat pemakaian bandwidth kita, buat apa kita membuang-buang bandwidth buat para robot yang ga benar itu kan :)

Mirip dengan Akismet dan Defensio, kita juga memerlukan API key agar dapat menggunakan layanan web services-nya Project Honey Pot, cara mendapatkannya juga sama dengan Akismet, yaitu dengan membuat free account di Project Honey Pot ini.

Setelah login dengan free account kita, masuk kehalaman Services » HTTP Black List untuk mendapatkan Access Key kita. Setelah dapat, masuk ke halaman Admin » Plugins » http:BL dan masukkan key tadi pada kolom http:BL Access Key yang ada disitu.

Di Project Honey Pot » Home » Manage Quick Link, kita bisa membuat sebuah halaman khusus yang akan ditampilkan ke sang tamu tak diundang. Caranya, setelah kita Create Quick Link, masukkan alamat Quick Link ini ke kolom Honey Pot yang ada di halaman option plugin http:BL ini.

Fin.

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda