ayda

Gejala DB

| Ayda | life

Ga disangka dan ga dinyana, jumat pagi kemarin swami masuk RS Pertamina kena gejala DB, hiks.. teka-teki sakit kemarin terjawab sudah. Saya langsung saja cari tiket pagi itu dan untunglah dapet pesawat jam 3 sore dari Surabaya. Dan akhirnya cabut dari kantor alias ijin padahal saya baru aja nyampe kantor sejam sebelumnya. Alhamdulillah perjalanan lancar dan nyampe Balikpapan jam 17.00 WITA.

Swami diopname selama 4 hari, dan selama itu saya setia menemani *halah!* Untunglah, setidaknya dapet kamar bagus dan bangunan baru, serasa di hotel. Tapi sebagus2nya, amit2 deh, jangan sampe kesitu lagi :razz: Kasihan deh swami, tiap pagi diambil darah buat ngecek trombosit. Klo pas gitu, saya pura2 masih tidur di sofa atau ke belakang cuman buat ngaca, hihihi.. takuutt!

Saran dari beberapa rekan, untuk menaikkan trombosit selain pake jambu biji merah juga bisa pake kurma (jus kurma), atau beras merah (angkak). Temen saya yg apoteker bilang klo yg paling cepet naikin kadar trombosi adalah beras merah. Bisa dalam bentuk serbuk/ditumbuk dan ada juga yg dikombinasikan dengan suplemen lain. Katanya sih (selain di apotik tertentu) bisa ditemukan juga di toko obat Cina.

Berhubung ‘akses’ saya terbatas maka saya belikan kurma dan beli jus botolan dan beli jambu biji merah saja. Itupun saya baru berhasil ‘nemu’ jambunya hari kedua disana. Susyaah banget nyarinya dan akhirnya di Hero datang juga! Akhirnya hari keempat swami diperbolehkan pulang. Hore!! :mrgreen: Tapi jangan salah, pemulihannya membutuhkan waktu yg lumayan lama. Jadi, harus tetep minum banyak, banyak makan dan ga boleh capek2.

Sebenarnya saya pgn pulang ke Malang bareng swami jumat ini tapi tiket udah habis. Saya dapet tiket Kamis, dan itu pun udah diatas 1 juta, hiks.. Padahal saya pesennya sabtu minggu kemarin. Ya sudahlah, diambil saja, daripada ga bisa mudik? Berangkatnya sih murah tapi pulangnya mahal karena ramenya arus balik dari Kalimantan ke Jawa.

Saya dan swami sama-sama dapet tiket Mandala. Swami udah pesen jauh2 hari lewat kantornya sih, dan sama2 dapet fasilitas Mandala priority. Ternyata itu dapet fasilitas executive lounge toh, hihihi..asyik, lumayan dapet makan buka gratis. Hmm.. dapet senyuman Om Purwacaraka lagi.. (si Om lagi sama2 di lounge, nunggu pesawat Lion ke Jakarta). Halah, norak! gitu aja kok bangga, Hehehe..

Swamiku, smg cepet sehat yaa.. :wink:

Image from here

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda