ayda

Field Day Balitjestro

| Ayda | life

Narsis lanjut! Tanggal 4-6 Juli kemarin Balitjestro (Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika) mengadakan field day, yang merupakan informasi/pameran semua hasil penelitian dan pengkajiannya dengan tujuan untuk lebih “mendekatkan” hasil inovasi teknologi kepada pengguna. Selain mengadakan open house laboratorium dan kebun2 buah (jeruk, lengkeng, apel dan anggur), juga ada workshop, kursus gratis, bursa tan. hortikultura, festival menggambar dan festival kudapan berbahan jeruk, dll.

Yang paling bikin saya semangat datang adalah wisata petik jeruk, festival kudapan jeruk dan melihat kebun anggur. Sapa tau bisa makan anggur sepuasnya juga, hihihi.. Saya datang hari minggu bersama adik2 yg lagi penelitian dan magang/PKL di kantor. Dari terminal Landungsari, kami naik angkot warna kuning kehijauan jurusan Junrejo. Angkot turun di depan balit dan bayar 3500/orang.

Tujuan pertama ke lab, maklumlah, anggota rombongan saya masih mahasiswa semua jadi masih semangat2nya, beda dg saya, hehehe.. Setelah itu ke kebun kelengkeng, letaknya agak ke atas bukit gitu. Tapi ternyata apel sama kelengkengnya dah ga ada buahnya. Akhirnya kami ke kebun anggur karena kebetulan sudah ada buahnya dan bisa mencicipi *tapi.ga.boleh.dibawa.pulang* beberapa macam varietas anggur.

Setelah itu kami ke kebun jeruk utk wisata petik jeruk. Jadi dg membayar 10rb kita bisa petik dan makan sepuas2nya di dalam. Klo mau beli, bisa petik sendiri ato ada yg sudah dibungkus 2 kg-an. Tapi karena kami dari UGM *halah!* maka digratiskan, hehehe.. Yang lucu, kita petik jeruk (buat dimakan dan dibawa pulang) diluar tali rafia batas area petik jeruk. Hihihi.. ya maap,ga tau sih! Pantes aja kami betah, soalnya jeruknya kategori enak sih, hahaha..

Pukul 11.00 waktunya festival kudapan jeruk, dengan syarat biaya olahan max 10rb dan disajikan utk 10 orang. Bermacam-macam makanan (kue/roti/puding) berbahan jeruk terhidang. Selain peserta umum, jg diikuti oleh hotel Santika Premiere Malang dan Hotel Kartika Wijaya. Setelah selesai dinilai, kue2 tsb bisa dinikmati khalayak. Serrbuu..!! Nyam..nyam.. ada chiffon cake rasa jeruk, cake agar2, dasi jerman (dadar isi jeruk manis), dll. Enak2 semua, apalagi gratis, hahaha..

Klo balai penelitiannya buah2an sih enak, habis panen bisa dimakan dan menyehatkan *ga kayak komoditas balaiku, hehehe..* Nah,karena sudah kenyang maka pulanglah kami. Terima kasih.. Hahaha..dasar! :mrgreen:

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda