Wawan

Theme Font Resizer

| Poer | Plugins,Themes

Kemaren mbak aNdRa™ komentar gini:

ini themesnya ganti lagi (hurupnya kecil amat yak)…

Iya sih, fontnya emang kecil, tapi tanya dong kenapa? Trus kenapa? Karena dari sononya emang udah dibikin kecil sama yang design, gitchu hehehe…

Buat yang ngerasa fontnya ke kecilan, silahkan tarik headernya kebawah, trus klik gambar font sizenya ya, atau bisa juga dari browsernya masuk ke menu View » Text Size, atau kalau di Firefox CTR+ dan CTR-.

Kalau ada yang mau nambahin fungsi mengubah ukuran font kayak di header theme ini, bisa menggunakan plugin WP-chgFontSize atau plugin Change Font Size.

Pada prinsipnya keduanya sama, kita memasukkan nilai ukuran font yang diinginkan dan scope ID atau nama tag Div ID container yg berisi bagian yg ingin diubah ukuran fontnya, jadi kalau mau mengubah ukuran seluruh halaman, buatlah sebuah ID container yg berisi data seluruh halaman. Perbedaannya ada pada cara mengubah optionnya saja, kalo chgFontSize lewat menu admin, kalo Change Font Size sebagai parameter pada waktu manggil fungsinya.

Kelebihannya, pada Change Font Size kita juga bisa mengubah jenis huruf yang digunakan, sedangkan chgFontSize lebih fleksibel karena kita bisa menentukan ukuran minimal, maksimal dan interval perubahan ukuran, ga fixed size kayak di Change Font Size.

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda