ayda

Memetik apel di Kusuma Agrowisata

| Ayda | journey,life

Satu minggu yang lalu, saya berkesempatan ikut mengantar (baca: jalan2) peserta magang di kantor untuk berwisata ke Batu. Tujuan pertama kali ini adalah ke Kusuma Agrowisata. Sebenarnya kos saya sih dekeeet banget sama Batu, tapi emang dasar sayah yg males jalan2, hehehe.. Dulu sih pernah, sama swami tentunya :mrgreen: Jadi inget, kita pernah ke Jatim Park dan saya ketakutan naek kora-kora. Halaaahhh ..malu2in deccchhh…

Oke, kita lanjutkan, makan pagi kami lewatkan di RM Mojorejo 2 yg terletak di daerah Junrejo, Batu. Btw, rmh makan tsb adalah cabang dari RM Mojorejo yg ada di Pandaan, tepatnya di Gempol. Itu tuh, pemilik MJ Travel, travel yg melayani ke Juanda dan ke berbagai kota lain (halah, sayah kok jd ikut promosi yah..). Tapi gpp, itung2 amal.. (aminn!).

Setelah itu, kita menuju Kusuma Agrowisata (sayah singkat KAW ajah ya). Ketika memasuki Batu, udara sudah terasa lain. Yaa.. sudah terasa sejuk2, seger dan dikit adeemmm.. Apalagi jalan menuju KAW naiiikkk terus sampe akhirnya di sisi kiri terlihat Gunung Panderman yang menjulang. Utk menuju kompleks KAW, dari jalan utama masih harus masuk lumayan jauh. Sayangnya, tidak ada angkot yg masuk ke sana. Jadi, kita bisa memanfaatkan jasa ojek ato taksi klo tdk bawa kendaraan sendiri. Sepanjang kiri dan kanan jalan berdiri vila-vila yg cantik (duh,kapan ya punya vila disini.. :roll: )

Akhirnya sampailah saya di KAW, yg beralamat di Jl. Abdul Gani Atas PO Box 26, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Dengan luasan 17 hektar dan ketinggian 1000 m dpl, KAW terdiri dari hotel, cottage, arena permainan anak2, dan kebun apel, strawberi, jeruk, serta bermacam2 bunga dan paprika beraneka warna yg ada di screen house. Pemandangannya jelas indah banget, apalagi dikelilingi oleh Gunung Panderman, Anjasmoro, dan Welirang. Kereennn..

Oh ya, utk berkeliling ke Kusuma Agro Wisata, sebelumnya kita harus beli tiket. Tiket berharga macem2, mulai 20rb, 23rb, 26 rb.. terus.. (lupa ampe brapa). Semakin mahal, tentunya fasilitas yg kita dapet juga semakin banyak. Contohnya aja, tiket 20rb akan mendapat kesempatan memetik 2 buah apel (ato klo lg musim jeruk, ya 1 apel 1 jeruk), dapet sari apel (sebelum berkeliling), trus jus apel (setelah berkeliling kebun). Foto contoh produk dapat dilihat di flickr sayah (narsiiiiissssss…..!!!) :razz:

Niy adalah sayah yg sedang berada di tengah perkebunan apel yg sedang berbuah (kecil2). Agak susah sekarang utk menemukan apel besar dan ranum (wasyah!). Kenapa yaa..

habis metik apel di kusuma agrowisata

Dari KAW, kami menuju Jl. Raya Junggo, Tulungrejo, menuju Desa Sumberbrantas untuk melihat perkebunan kentang, wortel dan sawi. Perjalanan ke sana ga kalah keren dari yg tadi. Kami melewati jalan berkelok2 dg pemandangan bukit dan hamparan kebun yg luas. Subhanallah deh… Sayangnya, di perbukitan sudah tidak ada lagi tanaman kentang. Yang ada hanya beberapa bagian tan. wortel yg sedang dipanen. Setelah berfoto-foto bentar (ga mungkin lah klo ga foto, hehehe..) sambil mencabut 2 ikat wortel sebagai teman berfoto , kita kembali ke Malang. Dalam perjalanan pulang, akhrnya kita menemukan kebun kentang. Nah.. foto2 lagi deh.. Sayangnya, kentangnya ga bisa dicabut.. Boleh c, klo ntr mau dipukulin sama yg punya ladang. Hehehe..

Oh ya, klo dari desa Sumberbrantas terus maka kita akan sampai di Cangar, yg ada pemandiannya itu. Klo terus lagi.. ya sampe Mojokerto. Btw, itu tadi merupakan jalan alternatif menuju Mojokerto/Surabaya. Ketika Lapindo lg hangat2nya, jalur tsb digunakan agen travel, dan saya yg pernah melewatinya terkagum2. Keren bangeeetttt pemandangannya.. tapi kmdn jalannya juga kereeeenn..alias (lumayan) ngeriii…

Silahkan mencoba :mrgreen:

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda