Wawan

Arsip Semua Artikel dan Daftar Plugin yg Digunakan

| Poer | Plugins,Referensi

Fungsinya untuk memudahkan melihat daftar semua artikel yg pernah di tulis di blog ini, itulah tujuan awal saya menambahkan halaman arsip. Di ikuti kemudian dg tambahan halaman Plugins Used dengan tujuan memudahkan pengunjung yg sekedar pengen tahu atau sekedar hendak membandingkan plugin apa saja yg saya gunakan di blog ini, siapa tahu ada plugin yg mungkin bisa di maanfaatkan di blog para pengunjung sekalian *dg anggapan ada orang yg mengunjungi blog ini tentuanya :P*.

Halaman arsip awalnya saya buat manual menggunakan template seperti ini:

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
<h3>By month:</h3>
<ul>
   < ?php wp_get_archives('type=monthly&show_post_count=1'); ?>
</ul>
 
<h3>By category:</h3>
<ul>
   < ?php wp_list_cats('sort_column=name&optioncount=1&feed=rss'); ?>
</ul>
 
<h3>Last 50 Post:</h3>
<ul>
   < ?php wp_get_archives('type=postbypost&limit=50'); ?>
</ul>

Akan tetapi kemudian saya menggunakan plugin Clean Archives, selain karena hasilnya lebih lengkap, pembuatannya jg jadi lebih simple.

Sedangkan untuk halaman Plugins Used, dari awal halaman ini saya buat dengan memanfaatkan plugin WP Plugins Used. Plugin menampilkan daftar semua plugin yg ada di blog kita, baik yg aktif maupun tidak aktif, tampilan yg disajikan jg sangat bagus.

Oya, jangan seperti blog ini yg punya banyak plugin yg tidak aktif, sebaiknya hapus semua plugin yg tidak diaktifkan dari server, karena biarpun ga aktif, selama plugin itu ada di folder plugins, dia akan tetap di periksa oleh WordPress, sehingga dapat memperlambat proses loading halaman blog kita, menurut artikel “The 3 Easiest Ways to Speed Up WordPress” ini begitu :).

Related Entries:

Random Entries:

Tinggalkan Komentar Anda